Minggu, Maret 12, 2023

Peserta gowes City Ride HUT ke 4 komunitas sepeda lipat Cirebon (Selibon) antusias berkeliling kota Cirebon. Foto : Dok. Selibon

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Ratusan pesepeda warnai gelaran gowes City Ride yang merupakan puncak peringatan ulang tahun komunitas sepeda lipat Cirebon (Selibon) hari ini, Minggu (12/3/23).

Mereka berkeliling mengayuh pedal menyusuri jalanan Kota Cirebon dan singgah di beberapa lokasi seperti Taman Pedati Gede, berhadapan dengan bangunan tua BAT, Wisata Bahari Kejawanan hingga kembali ke CSB Mall yang menjadi titik start dan finish gowes City Ride, lalu ditutup dengan pembagian ratusan hadiah menarik.

Bukan hanya warga Kota Cirebon saja, namun peserta gowes City Ride juga banyak yang berdatangan dari luar daerah seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta dan lainnya. Baik yang tergabung dalam berbagai komunitas sepeda, maupun perorangan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., yang membuka langsung gowes City Ride ini mengapresiasi kegiatan positif yang digelar komunitas Selibon.

Selain berolahraga, kegiatan seperti ini juga bisa mendatangkan wisatawan ke Kota Cirebon.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 4 untuk komunitas Selibon, semoga selalu solid dan kompak," ucapnya.

Ketua Umum Selibon, Yan Priyadi mengatakan, gowes City Ride ini selain menjadi puncak peringatan HUT Selibon, juga bertujuan sebagai kampanye hidup sehat dengan berolahraga, bersepeda.

"Pesertanya bebas menggunakan sepeda apapun, mau dari komunitas ataupun perorangan. Alhamdulillah, pada tahun ke 3 pelaksanaan kegiatan gowes City Ride ini selalu mendapat sambutan yang luar biasa," katanya.

Hal tersebut menurutnya terlihat dari banyaknya peserta yang hadir, bahkan yang berasal dari luar Kota Cirebon.

"Banyak teman-teman dari luar daerah yang hadir, karena kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi teman-teman pesepeda dari berbagai daerah," ujarnya.

Karenanya, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata Kota Cirebon.

Yan menambahkan, dalam peringatan HUT ke 4 ini Selibon menggelar dua acara. Pertama Seli Fondo yang merupakan ajang balapan menggunakan sepeda lipat dan gowes City Ride yang bersifat fun dan terbuka untuk segala jenis sepeda.

"Alhamdulillah keduanya berjalan sukses dari kemarin hingga hari ini. Tak lupa kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung. Insya Allah tahun depan kegiatan ini akan kami gelar kembali, tentunya dengan kejutan yang pasti seru," tambahnya.

Sementara itu, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon, Assisten Daerah Bidang Administrasi Umum, Perwakilan Bank Indonesia Cirebon dan Mall Manager CSB Mall Kota Cirebon. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar