Jumat, Maret 03, 2023
Regional Head West Java Smartfren, Albert Reza Lesmana.

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Smartfren menjadi salah satu operator seluler yang mempelopori layanan eSIM di Indonesia. Di Indonesia, hingga saat ini tercatat baru dua operator seluler yang sudah memiliki layaan eSIM.

Bagi Anda yang masih asing dengan eSIM, teknologi ini merupakan pengembangan dari SIM Card. eSIM merupakan teknologi SIM Card tanpa fisik yang harus dipasang di handphone pengguna.

Regional Head West Java Smartfren, Albert Reza Lesmana, mengatakan, calon pelanggan dan pelanggan Smartfren juga bisa menikmati teknologi eSIM dengan sangat mudah.

"Kartu perdana eSIM bisa diperoleh dengan mudah melalui berbagai gerai Smartfren di seluruh Indonesia, dan aktivasi yang bisa dilakukan dari mana pun," katanya dalam kesempatan Media Update Smartfren di Cirebon, Jumat (3/3).

Ia menjelaskan, eSIM Smartfren juga memberikan keuntungan-keuntungan lain kepada pelanggan. Yakni mengoptimalkan pengalaman internet pelanggan. Pengguna eSIM Smartfren juga bisa menikmati tingkat keamanan data privasi yang lebih baik dari sisi enkripsi dan data kredensial.

"Dengan eSIM Smartfren juga memungkinkan para pengguna iPhone untuk mengaktifkan fitur Dual SIM, lebih praktis karena tidak memerlukan kartu fisik," jelasnya.

Seperti diketahui, perangkat iPhone hanya menyediakan satu slot SIM Card.

Albert menambahkan, selain bisa digunakan pada perangkat iPhone. eSIM juga bisa digunakan pelanggan di perangkat Android yang sudah mendukung teknologi ini.

"Penggunanya saat ini mulai cukup banyak," tambahnya.

Ia mengungkapkan, untuk eSIM ini menyasar segmentasi pasar medium high. Pasalnya, bila dilihat dari harganya, perangkat yang sudah mendukung teknologi eSIM juga terbilang cukup mahal.

"Pasanya untuk middle ke atas," ungkapnya.

"Bagi calon pelanggan yang ingin melihat perangkatnya sudah mendukung layanan eSIM atau tidak, bisa melihat di web Smartfren," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar