Jumat, Maret 03, 2023
Partai Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan sebagai Capres. Foto : Demokrat

JAKARTA (CIREBON BRIBIN) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bahwa gabungan koalisi partai politik untuk membangun perahu koalisi Perubahan sudah lengkap. Hal ini disampaikan AHY saat menerima kunjugan Anies Baswedan yang diusung Demokrat di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/3) siang.

Sebelumnya pada Rabu (1/3) malam, Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat melaksanakan rapat dipimpin Ketua MTP, Susilo Bambang Yudhoyono. Ini merupakan kewenangan yang dimiliki MTP sebagai ketetapan hukum Partai Demokrat, sesuai yang diatur dalam AD/ART Partai Demokrat tahun 2020.

Dalam pertemuan langsung dengan MTP pada Kamis (2/3) pagi, Anies Baswedan juga berinteraksi, menyampaikan tanggapan, sekaligus menyampaikan visi dan gagasan besarnya, mengapa perubahan itu harus dilakukan. Dan tidak ada waktu yang lebih baik selain melalui kontestasi Pemilu 2024.

Kepala BPOKK DPP PD, Herman Khaeron yang turut menyambut kehadiran Anies Baswedan meyakini mantan Gubernur Jakarta tersebut dapat membawa indonesia lebih baik dan lebih sejahtera.

Menurutnya, negara ini harus dipimpin oleh figur yang memiliki integritas, kapasitas, kapabilitas, dan pengalaman yang mumpuni.

"Sehingga negara semakin baik dan kuat, mampu memberikan rasa keadilan dan kemakmuran pada seluruh rakyatnya," katanya.

Terkait bakal calon wakil presiden, Herman Khaeron yang juga anggota DPR RI menjagokan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai kandidat terkuat yang pada akhirnya akan ditentukan Anies.

Karena selain memiliki kemampuan dan elektabilitas, juga sudah terbangun chemistry yang kuat sehingga bisa saling melengkapi, tentu selain juga dapat merepresentasikan generasi milenial.

"Mas AHY juga berlatar belakang militer yang telah teruji jiwa nasionalismenya dalam berbagai medan pengabdian, sosok berprestasi sebagai peraih adhi makayasa lulusan terbaik akademi militer, dan saat ini memimpin partai demokrat dengan sangat baik," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar