Sabtu, 18 Maret 2023

Sabtu, Maret 18, 2023

 

Jupa pers grand opening Ohana Enterprise Cirebon yang digelar di Swiss Belhotel Cirebon, Sabtu 18 Maret 2023.


CIREBON BRIBIN – Perusahaan penyedia jasa paket pernikahan terlengkap dan terbesar di Indonesia, Ohana Enterprise hadir di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Ohana Enterprise berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di bidang jasa paket pernikahan dengan berkolaborasi dengan vendor-vendor yang ada di Cirebon.

General Manager Ohana Enterprise, Yogy Rulan Wijaya mengatakan pasar jasa paket pernikahan memiliki market yang sangat luas sehingga memungkinkan banyak pelaku usaha untuk menggarapnya.

“Adanya market jasa paket pernikahan yang luas ini maka vendor perlu didorong agar memiliki konsep kreatif sehingga masyarakat tertarik untuk mengadakan resepsi pernikahan dengan skala besar,” kata Yogy saat jumpa pers acara Grand Opening Ohana Enterprise Cirebon di Swiss Belhotel Cirebon, Sabtu 18 Maret 2023.

Pada peresmian Ohana Enterprise Cirebon di Swiss Belhotel Cirebon juga digelar wedding expo yang diikuti oleh puluhan vendor dari Jakarta, Bandung dan Cirebon.

Hal yang perlu dilakukan para pelaku usaha jasa paket pernikahan kata Yogy adalah mengedukasi masyarakat agar tidak takut atau ragu untuk menggelar resepsi pernikahan dalam skala besar.

“Apalagi saat ini sudah tidak ada PPKM jadi masyarakat sudah boleh melangsungkan berbagai acara dan mengundang banyak orang,” tuturnya.

Ketika ditanya tanggapannya terkait adanya trend nikah murah meriah di Kantor Urusan Agama (KUA), Yogy menyatakan hal itu cukup menakutkan bagi pelaku usaha jasa paket pernikahan.

“Industri jasa paket pernikahan merupakan industri padat karya, artinya ada banyak pihak yang terlibat sehingga kontribusinya untuk pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Head Manager Ohana Enterprise Jawa Barat, Caleb Robin menambahkan Ohana Enterprise memiliki standarisasi acara pernikahan sehingga resepsi yang nantinya digelar di Cirebon akan sama dengan resepsi yang dilaksanakan di Bandung ataupun Jakarta.

“Meskipun acara resepsinya di Cirebon namun kemeriahan dan gelaran acaranya sama seperti yang digelar di kota-kota besar lainnya,” pungkasnya. ***