Senin, Februari 13, 2023


Kunjungan sivitas akademika UNAS Jakarta di Kota Cirebon di DPRD Kota Cirebon.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) – Komisi I DPRD Kota Cirebon menerima kunjungan dari Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (UNAS) Jakarta, Jumat (10/2).

Kunjungan tersebut membahas rencana kerjasama publikasi potensi seni budaya dan kepariwisataan Kota Cirebon. Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon, Dani Mardani menyambut baik kunjungan sivitas akademika UNAS Jakarta di Kota Cirebon, khususnya di lembaga DPRD.

Selain menyampaikan segala potensi wisata dan seni-budaya Kota Cirebon, Komisi I DPRD juga menyampaikan materi ihwal tugas, kewenangan dan fungsi DPRD kepada mahasiswa.

“Audiensi dengan pimpinan prodi dan mahasiswa UNAS ini berkaitan rencana kerjasama untuk mempublikasikan potensi seni budaya dan pariwisata di Kota Cirebon. Seperti, membuat konten kreatif soal Kota Cirebon,” ujar Dani usai beraudiensi di Griya Sawala gedung DPRD.

Sementara itu, Kepala Prodi Ilmu Komunikasi UNAS, Adi Prakoso mengatakan, kunjungan pihaknya ke Kota Cirebon merupakan upaya untuk pengembangan potensi kolaborasi mahasiswa berkenaan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dia menjelaskan, sejak adanya peraturan tentang kampus merdeka belajar, universitas dituntut menyelenggarakan kerjasama di luar kampus. Dengan begitu, mahasiswa diharapkan menyiapkan kompetensi untuk berkerja sesuai kompetensi yang dibutuhkan.

“Untuk Prodi Ilmu Komunikasi UNAS ini mahasiswa harus menyiapkan kompetensi untuk siap berkerja sesuai kebutuhan masyarakat industri ekonomi kreatif,” ujarnya.

Adi juga berharap, kunjungan ke DPRD ini dapat memperkokoh kerjasama di Kota Cirebon. Mengingat, peran DPRD ini sangat kuat untuk membentuk karakter mahasiswa dalam proses berbangsa dan bernegara.

“Kemarin, kami berkunjung juga ke DKIS Kota Cirebon. Ada hal konkret yang bisa dikerjasamakan, yaitu tentang Festival Milm Kampung. Setelah ini diharapkan ada dukungan dan fasilitasi kegiatan, sehingga terjalin mutualisme antara pihak DPRD dan UNAS,” katanya.

Turut serta menerima kunjungan mahasiswa UNAS, Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana dan Anggota Komisi I, Edi Suripno. (C-003)

0 comments:

Posting Komentar