Kamis, Februari 02, 2023
Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Drs Ery Nursatari MH (tengah) memberikan keterangan pers di Mako Polres Cirebon Kota, Rabu (2/2).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Seluruh stakeholder terkait dari Kepolisian, Bina Marga Kementrian PUPR, Dirjen Hubdat Kementrian Perhubungan dan Jasa Raharja melakukan survei jalur utama Pantura mulai dari Jakarta hingga Semarang, Rabu (2/1).

Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Drs Ery Nursatari MH menerangkan, kegiatan dilakukan untuk mengecek infrstruktur jalan dan lainnya untuk persiapan mudik lebaran.

Menurutnya, survei sengaja dilakukan sejak awal agar kesiapannya semakin matang.

"Daripada kita tergopoh-gopoh, kita lebih awal melaksanakan survei karena kita juga mau tahu perkembangan infrastruktur jalan kemudian lain-lainnya yang berkaitan dengan jalan," katanya dalam jumpa pers di Mako Polres Cirebon Kota.

Ia menjelaskan, survei ini penting dilakukan apalagi mudik lebaran merupakan agenda nasional.

Ini juga menjadi bukti keseriusan seluruh stakeholder terkait untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Supaya kita yakin betul pada saat yang nanti diperlakukan operasi ketupat kita sudah ada rasa ketenangan, kita yakin bahwa kita bisa mengantarkan masyarakat kita itu pulang mudik sampai kembali ke tempatnya dengan tenang," jelasnya.

Ia menambahkan, selain survei di jalur Pantura. Nantinya juga akan dilakukan survei di jalan Tol.

"Semua kita akan cek jauh-jauh hari kita akan siapkan semua dengan sebaik-baiknya," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar