Sabtu, Februari 25, 2023
Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi. Foto : Pemkot Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Giri Nata diminta untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, usai menghadiri tasyakuran peringatan Hari Jadi Perumda Air Minum Tirta Giri Nata ke 65 tahun 2023 di lobby PDAM Tirta Giri Nata, Jumat (24/2).

“Usia 65 bukan usia yang singkat,” tutur Agus. Menurut Agus perjalanan yang dilalui oleh Perumda Air Minum Tirta Giri Nata sebagai organisasi publik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya layanan air minum sudah cukup panjang.

Peningkatan tersebut diantaranya dilakukan dengan perluasan cakup layanan mengingat saat ini masih banyak calon pelanggan yang menunggu (waiting list) untuk pemasangan baru.

Selain itu Agus juga berharap jam pelayanan kepada masyarakat ditambah dan tingkat kehilangan air juga bisa terus ditekan.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Giri Nata, Sofyan Satari, menjelaskan mereka memiliki tiga program besar. Yaitu pembangunan reservoir di Plangon dan pemasangan jaringan distribusi utama dari Plangon sampai dengan Kalitanjung.

“Alhamdulillah dua program ini sudah selesai,” tutur Sofyan.

Satu program yang saat ini masih dilakukan yaitu penataan jaringan di perkotaan dan revitalisasi.

“Yang bocor kita perbaiki, yang bisa dikembangkan kita kembangkan, yang rusak kita ganti dan yang sudah bocor kita ganti,” tutur Sofyan.

Namun proses penataan dan revitalisasi jaringan ini dilakukan bertahap dan menggunakan skala prioritas karena pendanaannya membutuhkan dana yang cukup besar.

Pihaknya juga terus berupaya untuk menekan kebocoran air.

“Alhamdulillah di bulan Januari dari 45 persen sekarang 37 persen,” tutup Sofyan. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar