Jumat, Februari 10, 2023
Raker KONI Kota Cirebon tahun 2023 telah dilaksanakan dengan sukses dan lancar. Foto KONI Kota Cirebon

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kota Cirebon menggelar rapat kerja atau raker tahun 2023.

Hadir dalam raker KONI tahun 2023 seluruh perwakilan cabang olahraga atau cabor yang ada di bawah naungan KONI Kota Cirebon. Raker KONI Kota Cirebon tahun 2023 juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Kota Cirebon. Seperti Yuliarso, serta Andi Riyanto Lie yang merupakan pengurus KONI Kota Cirebon.

Pemaparan-pemaparan dari para nara sumber yang berasal dari internal KONI Kota Cirebon dari Bidang Binpres, Organisasi, Keuangan atau Anggaran dan Badan Audit dilakukan silih berganti dalam raker tersebut.

Ketua KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati mengatakan, pihaknya bersyukur raker KONI Kota Cirebon tahun 2023 bisa dilaksanakan dengan sukses dan lancar.

Raker KONI Kota Cirebon tahun 2023, kata Wati, sebagai ajang silaturahmi dengan cabor pasca Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jawa Barat 2022 lalu.

“Kita sinkronkan program KONI dengan cabor untuk tahun 2023 ini. Sehingga, lebih jauh lagi, KONI dengan cabor ini bisa selaras programnya,” katanya, Jumat (10/2).

Lebih lanjut Wati berharap seluruh cabang Olahraga bisa mengambil intisari dan pemahaman dari para pemateri yang dihadirkan agar kedepan bisa lebih baik lagi.

"Nah saya harap semua Cabor ini bersemangat dan ambil apa yang pemateri berikan dan lakukan dalam pembinaan bagi atlet kedepannya, kami pun dari KONI akan maksimalkan semua program kedepannya," ujar Wati.

Sementara itu Ketua Panitia Rapat Kerja KONI Kota Cirebon dengan Cabang Olahraga (Cabor) Andi Riyanto Lee mengaku bangga akan animo dan antusias para peserta dari semua Cabor.

"Meski acara satu hari tapi mereka semua Cabor bersemangat mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir, dan semua saling aktif bertanya jawab dengan semua pemateri tentu demi perkembangan prestasi olahraga Kota Cirebon secara menyeluruh," ucapnya.

Perwakilan Cabang Olahraga Taekwondo Suwiriyadi pun mengaku bangga dengan inisiatif semangat dalam menggelar Raker dengan Cabor.

"Ini agenda bagus dan baik, saya sangat mendukung akan kegiatan Raker ini, dan ini perlu rutin digelar kedepannya demi cabor juga," tutur Suwiriyadi.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga dialog pada raker KONI Kota Cirebon tahun 2023. Sejumlah cabor memberikan masukan, kritik, serta sejumlah usulan program. Yang lebih fokus adalah soal bonus medali Porprov Jawa Barat 2022.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon telah memberikan apresiasi kepada kontingen Kota Cirebon yang telah bertanding dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke-XIV pada bulan November 2022 lalu.

Adapun kontingen Kota Cirebon berhasil membawa pulang 62 medali dari 18 cabor. Medali itu didapatkan dari cabor gulat sebanyak 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Kemudian, basket 3×3 2 emas, taekwondo 1 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Lalu, panjat tebing 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Bowling dengan 1 emas dan 3 perak, dansa dengan 1 emas,1 perak, dan 2 perunggu. Dari cabang menembak dengan 1 perak dan 3 perunggu, atletik 3 perak, selam 1 emas dan 1 perak, basket 3×3 1 perak, baseball 1 perak, gateball 1 emas dan 1 perak, renang 2 perunggu, softball 1 perak dan 1 perunggu, tenis meja 1 perunggu, aeromodelling 1 perunggu, muaythai 1 emas, 3 perak, dan 6 perunggu, serta kempo 1 perak. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar