Jumat, 03 Februari 2023

Jumat, Februari 03, 2023
Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharjo.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharjo mengatakan rute kirab budaya Cap Go Meh pada Minggu, 5 Februari 2023 masih akan sama dengan rute pada tahun-tahun yang lalu.

Ia menyebutkan, titik awal iring-iringan kirab akan dimulai dari Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon.

"Dari Vihara Dewi Welas Asih kemudian ke jalan Pasuketan, jalan Pekiringan, kemudian Jalan Parujakan kemudian nanti tekuk kanan ke Jalan Sukalila Selatan kemudian nanti pada saat di perempatan Sukalila tekuk kanan akan masuk ke Asia kemudian lurus ke Karanggetas, kemudian nanti di perempatan Pekiringan Pasukan itu lurus ke Jalan Kanoman nanti ke Pasar Kanoman kemudian ke Jalan Talang, kemudian lanjut ke Kebumen dan finish di BAT atau Vihara Dewi Welas Asih kembali," katanya di Mako Polres Cirebon Kota, Jumat (3/2).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang tidak ingin menonton atau beraktivitas agar menghindari rute kirab budaya Cap Go Meh.

Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas.

"Kami sarankan agar menghindari jalur-jalur rute yang akan dilalui kirab tersebut agar tidak terjadi crowded yang sudah kami sampaikan tadi rute-rutenya," katanya.

Semenrtara itu, berdasarkan informasi dari panitia Cap Go Meh. Kirab akan mulai dilepas atau diberangkatkan pada sekitar pukul 13.00 WIB.

Kirab diperkirakan akan selesai atau tiba di garis finish yakni Vihara Dewi Welas Asih pada pukul 17:00 WIB. (CB-003)