Selasa, Februari 28, 2023
Petugas pemadam kebakaran tengah melakukan pendinginan di lokasi pabrik busa yang terbakar hebat sejak Senin (27/2) malam kemarin.

ARJAWINANGUN (CIREBON BRIBIN) - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Muhammad Ferry Afrudin mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di sebuah pabrik busa di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Meskipun dalam peristiwa tersebut, hampir 90 persen bangunan pabrik dan isinya habis terbakar.

"Informasi korban Alhamdulillah tidak ada," katanya siang tadi, Selasa (28/2).

Ia menjelaskan, dalam peristiwa kebakaran hebat di pabrik kasur busa tersebut terjadi sejak Senin malam tersebut. Ada beberapa kendala yang dihadapi petugas.

Salah satunya, keterlambatan informasi yang didapatkan oleh petugas pemadam kebakaran.

"Bisa dikatakan terlambat karena pada saat anggota kami sampai di TKP, api sendiri sudah membesar sehingga anggota kami kesulitan untuk mendapatkan aset masuk untuk melakukan pemadaman," jelasnya.

Kedua, di lokasi banyak material yang mudah sekali terbakar.

"Banyaknya bahan-bahan material yang mudah terbakar, baik dari kasur busa itu sendiri plastik maupun juga bahan-bahan kimia pembuat dari kasur busa," tambahnya.

Sementara itu, api di lokasi telah berhasil dikuasai petugas. Bahkan petugas telah melakukan proses pendinginan diarea yang terbakar sore tadi.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar