Selasa, Januari 31, 2023
Rapat Kerja KOSTI Cirebon tahun 2023. Foto : KOSTI Cirebon

DUKUPUNTANG (CIREBON BRIBIN) - Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Cirebon menggelar rapat kerja (raker).

Raker ketiga yang dilakukan dalam kepengurusan Kosti Cirebon masa bakti 2021-2025 ini digelar di Bumi Perkemahan Bumi Pancasila, Desa Cisaat, Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

Ketua KOSTI Cirebon, Santo Mulyono mengatakan, ada yang berbeda dari pelaksanaan Raker kali ini dengan yang sebelumnya. Yakni, dilakukan dengan format dengan model Jambore yang didalamnya diisi dengan berbagai kegiatan olahraga ringan dan permainan yang menghibur sekaligus menyenangkan.

"Sehingga diharapkan akan muncul ide atau gagasan, yang segar, original solutif dan inovatif. Selain itu dengan banyaknya kegiatan yang menghibur dan menyenangkan maka diharapkan akan meningkatan keakraban serta semakin mempererat jalinan persaudaraan," katanya, Senin (30/1).

Santo menjelaskan, Raker tahun 2023 ini mengusung tema "Kudu Bisa Segala-gala" yang memiliki kesan ringan dan jenaka namun banyak memiliki pesan.

"Selain mengandung makna yang positif, yaitu tentang pentingnya kemampuan dan kapabilitas, tema ini juga mengandung nilai dan makna yang sangat optimistis," jelasnya.

Tema yang diangkat tersebut juga memiliki harapan agar para onthelis terus memiliki semangat juang, pantang menyerah, selalu ingin belajar dan selalu mengasah diri, sehingga kita semua akan menjadi pribadi-pribadi yang mumpuni, memiliki kemampuan yang tangguh, serba bisa dan menguasai banyak hal atau dalam Bahasa yang sederhana disebut Bisa se-Gala-Gala-e.

Yang mana, hal tersebut agar menjadikan KOSTI Cirebon sebagai organisasi yang terdepan dalam segala hal dan tetap eksis di dunia perontelan di Nusantara.

"Kesemuanya itu merupakan ikhtiar dari Kosti Cirebon untuk terus mendorong Komunitas Sepeda Tua Indonesia agar menjadi organisasi yang baik, mandiri, sehat dan tertib dalam berorganisasi," katanya lagi.

"Namun yang lebih utama dan paling penting adalah adalah, bagaimana mengupayakan agar KOSTI Cirebon selalu menjadi tempat yang nyaman bagi para onthelis dan para penggiat sepeda tua," tambah.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Cirebon, Dedi Kenedi yang hadir membuka Jambore KOSTI Cirebon mengatakan, KOSTI merupakan salah satu induk olahraga (Inorga) atau anggota Kormi dengan jumlah anggota yang terbanyak.

Diharapkan, KOSTI siap untuk menyambut Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII Jawa Barat pada Juli 2023 mendatang.

"Harus siap sebagai inorga yang mendulang medali, serta menjadikan Jabar sebagai Juara Umum," katanya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar