Sabtu, Desember 24, 2022
Sambal Bakar Seafood Cirebon, tawarkan sambal bakar dengan seafood yang beda dari yang lain.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Sambal Bakar Seafood Cirebon, satu lagi kuliner yang hadir menambah variasi pilihan para pecinta makanan pedas dan juga seafood.

Sambal Bakar Seafood Cirebon ini beralamat di Jalan Arya Kemuning nomor 93, Kecataman Kesambi, Kota Cirebon.

Dijelaskan Pengelola Sambal Bakar Seafood Cirebon, Adin Mauludin, berbeda dengan sambal bakar kebanyakan. Sambal Bakar Seafood Cirebon menawarkan sambal yang dibakar di atas cobek dengan seafood.

"Kebanyakan sambal bakar biasanya menggunakan ayam, telur atau terong tapi di sini menggunakan seafood," jelasnya kepada Cirebon Bribin, Sabtu (24/12).

Ia mengatakan, ada tiga jenis sambal yang bisa dipilih oleh konsumen yakni sambal gami, sambal bawang dan sambal hijau.

Tempat yang luas dan nyaman, Sambal Bakar Seafood Cirebon cocok jadi destinasi wisata kuliner bersama keluarga.

Sambal gami merupakan sambal yang ditambahkan dengan terasi, sementara sambal bawang seperti namanya merupakan kombinasi cabai dan bawang. Sementara untuk sambal hijau menurutnya mirip dengan sambal padang namun pedas.

"Ketiganya bisa dipilih sesuai selera masing-masing," kata Adin.

Adapun untuk seafoodnya, Adin menuturkan ada kepiting, udang, cumi, ijoan dan kerang dara.

"Kalau untuk seafood yang menjadi favorit di sini adalah cumi," tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya tetap menyediakan pilihan menu lainnya berupa ayam, tempe, kangkung dan telur. Untuk yang kurang suka pedas atau untuk anak-anak, ada pilihan dimasak dengan saus tiram yang tidak pedas.

"Karena konsepnya untuk keluarga juga jadi kami siapkan pilihan alternatif selain seafood dan pilihan saus tiram yang tidak pedas untuk anak-anak," tambahnya.

Terkait harganya, menu sambal bakar seafood ini ditawarkan mulai dari Rp25 ribu saja. Sementara menu non seafood ditawarkan mulai dari Rp15 ribu.

Harga tersebut bisa dibayar lebih murah dengan promo grand opening yang berlaku hingga akhir tahun 2022.

"Kita ada promo sebesar 20 persen untuk seluruh menu di Sambal Bakar Seafood Cirebon sampai akhir Desember 2022," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar