Sabtu, Desember 24, 2022
Aktivitas wisatawan di Taman Air Goa Sunyaragi. Foto : BPTAGS

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon memprediksi adanya peningkatan jumlah pengunjung saat libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru). BPTAGS memprediksi objek wisata Goa Sunyaragi ini akan dikunjungi sekitar 1.000 hingga 1.500 orang perhari pada hari-hari tersebut.

Hal tersebut seperti yang dikatakan Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha dalam keterangan resminya yang diterima Cirebon Bribin.

"Diprediksi ada kenaikan pengunjung libur Natal mulai hari Sabtu (24/12) dan Minggu (25/12), sedangkan hal serupa juga akan terjadi di libur tahun baru pada hari Sabtu (31/12) dan Minggu (1/1/2023)," kata Eko, Sabtu (24/12).

Eko menuturkan, pihaknya telah siap menyambut libur Nataru

Persiapan yang dilakukan terkait keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung objek wisata sejarah di Kota Cirebon ini.

"Kami bersama Polres Cirebon Kota memprioritaskan keamanan pengunjung, salah satunya dengan mendirikan tenda posko untuk pengunjung yang membutuhkan bantuan keamanan," tuturnya.

Selain itu, pihak BPTAGS juga menjamin kenyamanan pengunjung dengan penambahan pemandu wisata dan petugas kebersihan di areal objek wisata.

"Ada penambahan pemandu dan petugas kebersihan untuk membuat masyarakat yang sedang berkunjung menjadi nyaman dan berlama-lama berwisata ke Goa Sunyaragi," kata Eko lagi.

Ia menambahkan, untuk tiket masuk objek wisata Goa Sunyaragi Cirebon saat ini tarif pengunjung dewasa sebesar Rp15.000 sedangkan pelajar/mahasiswa Rp10.000.

"Selain bisa dibeli langsung di loket, tiket masuk goa sunyaragi juga bisa dibeli lewat online di aplikasi (traveloka)," tutup Eko. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar