Jumat, Desember 23, 2022
Apel pergeseran pasukan di Mako Ditpolairud Polda Jaba, Jumat (23/12).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Arnapi melepas sebanyak 135 personil Ditpolairud Polda Jabar untuk bertugas untuk bantuan kendali operasi (BKO) dalam operasi Lilin Lodaya 2022. Tugas kemanusiaan ini akan berlangsung selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Pelepasan seluruh personil yang akan ditugaskan tersebut dilakukan di Mako Ditpolairud Polda Jabar, Jalan Kesenden, Kota Cirebon, Jumat (23/12).

Ditemui usai Apel, Arnapi mengungkapkan, personil Ditpolairud Polda Jabar akan bertugas di 7 Kabupaten yang memiliki wisata perairan.

"Disebarkan di 7 Kabupaten, yakni Pangandaran, Garut, Tasikmalaya, Sukabumi, Karawang, Subang dan Indramayu. Juga backup di sini ke Polres Cirebon Kota dan Polresta Cirebon," ungkapnya.

Arnapi mengatakan, personil Ditpolairud Polda Jabar akan memberikan pengamanan di lokasi-lokasi wisata perairan yang biasanya banyak dikunjungi masyarakat selama libur Natal dan tahun baru.

"Karena kebiasaan di masyarakat kita kan kalau tahun baru ini banyak sekali yang berwisata ke pantai. Personil Ditpolairud Polda Jabar akan hadir untuk membantu agar masyarakat aman dan nyaman saat berlibur," kata perwira polisi kelahiran Cirebon ini.

Ia menjelaskan, totalnya ada sebanyak 78 titik dari wilayah pantai utara hingga pantai selatan Jawa Barat yang akan dimonitoring oleh personil Ditpolairud Polda Jabar. Termasuk didalamnya adalah wisata perairan waduk.

"Kita juga punya waduk 2 yang wisatanya cukup lumayan, ada Jatiluhur kemudian juga ada Jatigede sekarang. Ini waduk juga sudah kita antisipasi karena wilayah perairan waduk ini juga cukup luas," jelasnya.

Lebih lanjut Arnapi juge mengimbau kepada masyarakat yang akan berlibur baik ke pantai maupun waduk agar selalu berhati-hati dan mematuhi rambu serta arahan petugas.

"Karena berhasilnya suatu operasi juga tentunya dari peran serta masyarakat," ujarnya.

Tak lupa juga Ia berpesan agar para personil dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta menjaga keselamatan diri. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar