Sabtu, Desember 24, 2022
Staf Khusus Menteri Agama RI Moh Nuruzzaman (peci hitam) usai meninjau pelaksanaan ibadah Misa Natal di Cirebon.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Perayaan Natal merupakan momen yang penuh arti bagi seluruh umat Kristen. Karenanya, Kementerian Agama (Kemenag) RI memastikan seluruh umat Kristen dapat merayakan Natal dengan aman, gembira dan bahagia.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri Agama RI Moh Nuruzzaman usai melakukan monitoring di Gereja Katolik Bunda Maria, Dukuh Semar, Kota Cirebon.

"Karena ini adalah hari bahagia buat saudara-saudara kita di Katolik maupun di Kristen maka tentu kami juga Kementerian Agama harus ikut berbahagia dan mendatangi, bersilaturahim kemudian menyapa dan tentunya kita memastikan proses ibadah ini aman nyaman dan riang gembira," ungkapnya, Sabtu (24/12) malam.

Ia mengatakan, dari hasil monitoring yang dilakukan dan setelah berdiskusi didapatkan bahwa peribadatan di Gereja berjalan lancar dan aman.

"Alhamdulillah tadi saya juga sudah berdiskusi dengan Romo, saudara-saudara kita beribadah dengan nyaman tenang dan gembira," katanya.

Senada dengan Staf Khusus Menteri Agama RI Moh Nuruzzaman, Romo Antonius Haryanto PR mengatakan ibadah malam ini berjalan lancar.

"Kami bersyukur banyak ormas dan juga negara, TNI Polri mengambil peran memberikan pelayanan untuk menjaga keamanan," katanya.

Ia menjelaskan, untuk ibadah Misa Natal hari ini dilangsungkan beberapa sesi sesuai dengan protokol Covid-19.

"Untuk malam ini ada tiga kali, kami tetap menjaga protokol pandemi maka kami lakukan dengan perayaan tiga kali supaya umat punya alternatif tidak berjubel di satu atau dua jam perayaan," jelasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar