Kamis, Desember 08, 2022
BPTAGS sejauh ini sudah melakukan koordinasi keamanan di areal objek wisata Goa Sunyaragi secara berkala kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan penjagaan secara intensif di objek wisata Goa Sunyaragi Jalan Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon.

Penjagaan ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas dan aksi teror yang dapat menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang berwisata.

"Penjagaan bersama ini dilakukan secara intensif dengan melakukan pemantauan di pintu masuk hingga patroli di sekitar goa. Hal ini untuk menjamin wisatawan tetap aman," ujar Eko Ardi Nugraha, Kepala Bagian Humas BPTAGS dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/12).

Ditambahkan Eko, pihak BPTAGS sejauh ini sudah melakukan koordinasi keamanan di area objek wisata Goa Sunyaragi secara berkala kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Kami berterima kasih kepada Serda Supriyono dari Kodim 0614/Kota Cirebon dan Aiptu Abdul Rouf dari Polres Cirebon Kota yang telah membantu kami menjaga keamanan," tambahnya.

Pihak keamanan internal BPTAGS kini mulai meningkatkan penjagaan menjelang akhir tahun.

Penjagaan tidak hanya untuk keamanan namun juga keselamatan pengunjung selama berwisata di Goa Sunyaragi.

"Petugas yang berada di lapangan untuk saling mengamati di sekitar areanya, untuk mengantisipasi hal-hal yang membahayakan pengunjung seperti terpeleset maupun terbentur," kata Eko.

Sementara itu, BPTAGS memperkirakan ada kenaikan jumlah pengunjung pada libur natal dan tahun baru 2023.

Kenaikan jumlah pengunjung ini berkisar 10-20 persen dibanding libur akhir pekan biasa.

"Jika mengacu tahun-tahun sebelumnya kenaikan pengunjung pada libur akhir tahun ini sekitar 10-20 persen dari jumlah kunjungan reguler," tutup Eko. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar