Minggu, Desember 04, 2022
Olahraga sambil berbagi jadi bagian kegiatan Milangkala Ulang Tahun kedua Payung Suci. Foto : Payung Suci

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci) menggelar kegiatan olahraga bersepeda dan bakti sosial, Minggu (4/12).

Kegiatan yang diberi nama Gowes bareng berbagi berkah (GoReng Bebek) ini dijelaskan Ketua Payung Suci, M. Dany Jaelani merupakan salah satu kegiatan menjelang atau Milangka hari jadi Payung Suci yang kedua.

"Sesuai dengan slogan Payung Suci, Silih Asih Silih Asah Silih Asuh, Sumedang Tandang Nyandang Kahayang," jelasnya.

Dani mengatakan, hari ini puluhan anggota Payung Suci, bersepeda dengan menggunakan seragam paguyuban dari Kolam Renang Bima menuju Pelabuhan Cirebon sambil membagikan bingkisan berupa makanan di beberapa titik.

Menurutnya, melalui kegiatan ini selain untuk mempererat silaturahmi sesama anggota Payung Suci, juga sebagai ajakan untuk berolahraga dan tak lupa kepada sesama.

"Sering kita dengar, didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Milangkala Payung Suci kedua Drs. Ahmar Usmanar, menambahkan bahwa kegiatan ini setiap tahunnya selalu digelar sebagai kegiatan pembuka untuk menyambut hari jadi Payung Suci.

"Ini merupakan kegiatan pembuka dari sejumlah kegiatan yang akan dilakukan sebelum acara puncak Milangkala Payung Suci kedua yang rencananya digelar awal tahun 2023," tambahnya.

Ia menyebutkan beberapa kegiatan lainnya akan digelar untuk memeriahkan hari jadi Payung Suci yang kedua.

"Seperti donor darah, ziarah ke makam leluhur, pengajian, bakti sosial dan lain sebagainya," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar