Rabu, Desember 21, 2022

 

Penyerahan buku tentang sejarah Asy-Syahadatain kepada Bupati Cirebon, Drs. Imron M. Ag

CIREBON BRIBIN – Bupati Cirebon, Drs. Imron M. Ag mengajak elemen keagamaan turut berpartisipasi dalam pembangunan di wilayahnya.

Hal itu dikatakan Imron saat mengikuti acara tawasulan menjelang pergantian tahun yang diselenggarakan Jamaah Syahadatain di Pendopo Bupati Cirebon, Selasa 20 Desember 2022.

“Tolong berikan masukan dan bantu saya dalam membangun Kabupaten Cirebon menjadi lebih maju,” katanya.

Imron yang berlatar seorang birokrat mengaku cukup kaget ketiga dirinya menjabat sebagai seorang bupati, sebab dirinya harus mampu menyerap aspirasi dari masyarakat untuk dijadikan program kerja.

“Dulu saat masih jadi birokrat, kami hanya menjalankan program yang diberikan pusat, sekarang berbeda semua program muncul dari bawah (button up),” tuturnya.

Pada proses pembangunan di Kabupaten Cirebon, kata Imron dirinya berharap tidak hanya fokus pada masalah pembangunan fisik melainkan harus berimbang dengan pembangunan spiritual keagamaan.

“Target kami maju pembangunan daerahnya dan tinggi nilai spiritual masyarakatnya,” ujarnya.

Pada saat yang sama, perwakilan Jamaah Syahadatain, Habib Ali Zaenal Abidin mengapresiasi langkah yang diambil Bupati Cirebon yang juga menekankan aspek spiritual keagamaan dalam pembangunan daerah.

“Penguatan nilai spiritual keagamaan memang menjadi aspirasi kami dari Jamaah Asy-Syahadatain dan kami siap berpartisipasi dalam pembangunan di Kab. Cirebon.

Terkait Thoriqot Asy-Syahadatain kata Habib Ali, merupakan thoriqot yang berasal dari Kabupaten Cirebon yang didirikan oleh Sayyid Umar atau yang lebih familiar dengan sebutan Abah Umar.

Adapun amalan yang rutin dilakukan Jamaah Asy-Syahadatain adalah syahadat dan sholawat dan telah memiliki banyak jamaan di berbagai daerah di Indonesia.

“Pusat thoriqot Asy-Syahadatain ini berada di Desa Panguragan Wetan Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.


0 comments:

Posting Komentar