Kamis, Desember 15, 2022
Polres Cirebon Kota bersama Stakeholder akan bersinergi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar bersama Forkopimda Kota Cirebon melakukan pengecekan jalur yang akan digunakan oleh masyarakat pada masa liburan Nataru 2022, Rabu (15/12).

Menurut Fahri, kegiatan ini merupakan bagian dari giat kemanusiaan Operasi Lilin Lodaya 2022 yang akan dilaksanakan oleh Polri untuk pengamanan  Natal dan tahun baru.

"Kami dari Polres Cirebon Kota dan unsur Forkopimda mendatangi beberapa jalur, baik yang dilintasi jalur protokol maupun jalur alternatif, termasuk tol,"kata Fahri.

Fahri menambahkan, rencananya ada sebanyak 15 pos akan ditempatkan untuk menyambut Nataru tahun 2022.

"Polres Cirebon Kota bersinergi dengan stakeholder terkait, termasuk pelayanan kesehatan dan pelayanan lainya," tambahnya.

Untuk rekayasa lalu lintas sendiri, Fahri mengatakan sudah mendapatkan info kebijakan dari Polda Jawa Barat dan Mabes Polri akan ada penerapan pengalihan sumbu tiga pada saat kurun waktu tertentu.

Menurutnya, hal inilah yang nanti akan menjadi perhatian, bahwa nanti sumbu tiga akan masuk jalur arteri. Fahri mengatakan, jalan arteri inilah yang mungkin nanti akan menimbulkan kemacetan di beberapa titik. 

"Contoh kalau nanti terjadi kepadatan di sekitar Bakorwil, maka yang masuk ke dalam kota akan kita alihkan ke jalan lingkar Samadikun dan lainya menuju Brebes. Sementara lainya kita situasional," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar