Senin, Desember 26, 2022
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi saat melakukan safari pembangunan bersama Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih bersama sejumlah perangkat daerah. Foto : Diskominfo Kabupaten Cirebon.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Sepanjang tahun 2022, cukup banyak pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Cirebon. Selain fasilitas umum seperti puskesmas dan lainnya, Pemkab Cirebon juga sudah melakukan perbaikan terhadap ratusan ruas jalan.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Bupati Cirebon, Imron Rosyadi saat melakukan safari pembangunan bersama Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih bersama sejumlah perangkat daerah.

"Ada sebanyak 200 ruas jalan yang sudah dilakukan perbaikan," ungkapnya.

Imron mengakui, bahwa pembangunan infrastruktur terutama jalan, merupakan salah satu program yang perlu ditingkatkan, karena diharapkan oleh masyarakat banyak.

Minimnya anggaran yang dimiliki oleh Pemkab Cirebon, membuatnya meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk bisa berkomunikasi dengan pemerintah provinsi ataupun pusat.

"Sehingga nanti, programnya bisa mendapatkan dukungan dari provinsi atau pusat," kata Imron. 

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih menuturkan bahwa pihaknya sudah melihat dan meninjau secara langsung beberapa hasil pembangunan selama tahun 2022 ini. Menurutnya, cukup banyak hasil pembangunan yang sudah dianggap baik, namun ada juga yang masih perlu dilakukan evaluasi, agar kebermanfaatannya lebih maksimal. 

"Yang perlu dievaluasi ada, agar lebih maksimal hasilnya," kata Ayu. Ia juga mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program pembangunan di Kabupaten Cirebon, untuk bisa mengedepankan kualitas dari hasil pembangunannya. 

Pihaknya tidak mau, jika sejumlah program pembangunan yang didanai oleh uang rakyat dikerjakan dengan asal-asalan, karena hal tersebut bisa mengakibatkan kebermanfaatannya berkurang. 

"Masa baru selesai dibuat, langsung rusak, kan sayang anggarannya. Pembangunan ini menggunakan uang rakyat loh," tegas Ayu. 

Ia berharap, semoga kedepannya, semua program pembangunan bisa direalisasikan, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Cirebon. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar