Sabtu, November 19, 2022
Petugas Satlantas Polresta Cirebon berada di lokasi kecelakaan di KM 188 Tol Cipali.

PALIMANAN (CIREBON BRIBIN) - Sebuah kendaraan MPV Suzuki XL7 dan sebuah bus pariwisata terlibat kecelakaan di Tol Cipali hari ini.

Kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di KM 188+600B arah Jakarta Ruas Tol Cipali.

Head Corporate Communicatioin & CSR Dept ASTRA Tol Cipali, Haelly Lusiawatie dalam keterangan resminya mengatakan, kecelakaan di Tol Cipali hari ini terjadi ketika kendaraan Suzuki Xl7 berpindah jalur secara tiba-tiba.

"Menurut pengakuan pengemudi Bus Pariwisata, mobil Suzuki tersebut berpindah dari lajur 1 ke lajur 2 secara tiba-tiba. Mobil Suzuki menabrak bagian samping depan sebelah kiri Bus Pariwisata," katanya.

Akibatnya, Bus Pariwisata tersebut hilang kendali dan masuk ke median dan terbalik.

"Posisi akhir mobil Suzuki normal menghadap ke Utara di median, sedangkan untuk Bus Pariwisata terbalik miring roda kanan diatas menghadap ke utara diantara lajur 2 dan median," jelasnya.

Ia mengungkapkan, pada kecelakaan di Tol Cipali ini mengakibatkan 5 orang terluka ringan.

"Petugas layanan lalu lintas ASTRA Tol Cipali dengan sigap berada di lokasi kejadian setelah mendapat informasi melalui Traffic Monitoring Center (TMC). Pada kejadian ini Petugas medis ASTRA Tol Cipali melakukan perawatan," ungkapnya.

Terakhir Ia menambahkan ASTRA Tol Cipali selalu menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan Tol Cipali untuk selalu berekendara dengan hati-hati.

"Jaga jarak aman, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dengan berkendara maksimal batas kecepatan 100 km per jam, minimal 60 km per jam. Apabila kondisi hujan kecepatan berkendara maksimal 70 km per jam," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar