Selasa, November 22, 2022
Pemberangkatan kendaraan pengangkut bantuan kemanusiaan dari Polres Cirebon Kota menuju Kabupaten Cianjur.


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Polres Cirebon Kota kirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan berupa beras seberat 1 ton, mie instan sebanyak 50 dus dan obat-obatan atau dukungan medis.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregas menjelaskan, bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang menjadi korban gempa di Kabupaten Cianjur melalui Polres Cianjur.

"Saat ini kami bersama keluarga besar Polres Cirebon kota menyisihkan sebagian rezeki kami untuk kami salurkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang ada di Kabupaten Cianjur dan insya Allah akan disalurkan melalui Polres Cianjur," jelasnya, Selasa (22/11).

Ia menyebutkan, dukungan medis menjadi salah satu fokus bantuan yang diberikan selain tentunya bantuan bahan makanan.

Bantuan medis tersebut berupa obat merah, betadine, paracetamol, obat gatal, vitamin, obat diare, dan sebagainya termasuk juga masker sebanyak 1.250 atau 50 boks.

"Kami mendapatkan informasi bahwa Puskesmas juga di sana overload jadi kami pikir bahwa kita juga akan membantu obat-obatan untuk bisa mendukung tenaga kesehatan yang ada di sana," ujarnya.

Selain itu Kapolres mengatakan pihaknya juga turut mengirimkan tenaga konseling dan anggota binmas yang akan melakukan pembimbingan kepada masyarakat di sana.

"Diberangkatkan 8 orang yang terdiri dari konselor dan juga trauma healing yang akan dilaksanakan oleh petugas binmas," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar