Sabtu, 19 November 2022

Sabtu, November 19, 2022
Ada 50 orang dalam kontingen Kota Cirebon yang diberangkatkan ke Perpada Jabar, terdiri dari 20 atlet dan 30 pelatih, manajer dan official. Foto : Pemda Kota Cirebon.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Kontingen Kota Cirebon untuk Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 di Bekasi resmi dilepas.

Pelepasan kontingen Kota Cirebon ini dilakukan oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati pada Jumat (18/11) di aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Eti mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mendukung penuh seluruh bagian yang terlibat, baik atlet, pelatih, manajer maupun official.

“Semangat berjuang, Pemda Kota Cirebon berkomitmen terus mendukung para atlet dan semua yang terlibat,” ucapnya.

Pihaknya juga berpesan, kepada atlet, pelatih, manajer dan official untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan sportivitas saat bertanding. 

Eti berharap, atlet Kota Cirebon bisa berjuang secara maksimal dan mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya, serta bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional. 

“Jaga kesehatan para atlet agar bisa meraih prestasi yang maksimal, serta bisa menjadi wakil Jawa Barat di tingkat nasional,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Cirebon, Sutikno, mengatakan, Peparda Jabar 2022 di Kabupaten Bekasi akan berlangsung selama 20-30 November.

Kontingen Kota Cirebon akan berlaga di 6 cabang olahraga (cabor), yakni bulu tangkis, angkat berat, atletik, tenis meja, catur dan panahan. 

“Kami memberikan apresiasi kepada rekan kita, di tengah keterbatasan, tapi bisa produktif berolahraga. Saya bahagia dan targetnya mereka berjuang optimal,” kata Sutikno. (CB-003)