Selasa, 01 November 2022

Selasa, November 01, 2022
Kelas Macrame ASTON Cirebon diminta bukan hanya kaum wanita, tapi juga pria. Foto : ASTON Cirebon

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Kelas Macrame ASTON Cirebon Hotel and Convention Center disambut antusias. Tercatat ada sebanyak 25 peserta yang mengikuti kelas Macrame ASTON Cirebon yang menghadirkan Owner Bikin-Bikin Cirebon, Dwita Siregar.

Marketing Communication ASTON Cirebon Hotel & Convention Center, Anindya Vika mengatakan, kelas Macrame ini juga diminati oleh peserta pria.

"“Kami bersyukur ternyata antusias masyarakat tinggi terhadap kelas Macrame. Kelas ini diikuti oleh 25 orang yang notabene nya Ibu-Ibu. Namun ternyata selain Ibu-Ibu, kelas ini juga diminati oleh kaum pria. Ada 4 pria yang mengikuti kelas ini diantaranya 2 bapak-bapak dan 2 remaja," katanya.

Vika menjelaskan, kelas yang berlangsung selama 4 jam tersebut memberikan pelatihan yang dapat mengasah kreatifitas masyarakat.

Macrame sendiri merupakan seni yang menyatukan simpul yang terdiri dari beberapa tali untuk membuat sebuah karya tangan. Banyak orang tidak tahu apa itu Macrame, padahal Macrame sendiri dapat menghasilkan banyak produk seperti gantungan kunci, hiasan toples, pajangan rumah, gelang dan masih banyak lagi.

"Kelas ini dibuka untuk tamu hotel maupun tamu diluar hotel," jelasnya.

Lebih lanjut Vika mengatakan, melalui kelas Macrame ini. ASTON Cirebon juga mendorong masyarakat untuk memiliki skill yang bisa dimanfaatkan bukan hanya untuk sekedar hobi. Namun lebih dari itu bisa digunakan untuk membuka peluang usaha.

"Tujuan kelas ini diadakan karena kami ingin karya seni Macrame lebih dikenal oleh masyarakat luas dan kami ingin membuat masyarakat atau anak-anak dapat mengasah kreatifitas mereka di hari Minggu. Selain itu kami berharap dari kelas ini para peserta memiliki skill baru sehingga dapat berjualan dengan produk hasil karya mereka sendiri," katanya.

Vika menambahkan, ASTON Cirebon kedepannya akan terus mengajak masyarakat mengasah kreatifitas melalui kelas kreatif setiap bulannya. Apalagi ternyata sambutannya positif.

"Kami akan selalu konsisten mengadakan kelas-kelas seperti ini. Untuk yang ingin tahu kelas apa saja yang akan diadakan di ASTON Cirebon dan acara-acara menarik lainnya bisa langsung pantengin terus update nya di official Instagram ASTON Cirebon yaitu @astoncirebon. Terima kasih,” tutup Vika. (CB-003)