Selasa, November 15, 2022
Bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali KM 139 hari ini sudah dievakuasi. Foto : Istimewa

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Sebuah kecelakaan maut terjadi di ruas tol Cipali hari ini, Selasa (15/11). Sebanyak 3 orang dilaporkan meninggal dunia, sementara 7 orang lainnya mengalami luka.

Kecelakaan yang melibatkan dua buah kendaraan tersebut tepatnya terjadi di KM 139+400 A arah Cirebon ruas tol Cipali.

Corporate Communication & CSR Dept. Head ASTRA Tol Cipali, Haelly Lusiawatie dalam keterangan resminya mengatakan, kecelakaan bermula saat kendaraan pertama yakni Truk Isuzu dan kendaraan 2 yakni Daihatsu Luxio melintas.

"Menurut pengakuan pengemudi, kendaraan Daihatsu Luxio pengemudi diduga berkecepatan diatas 100 km/jam dan kurang antisipasi yang disebabkan oleh kelelahan (mengantuk) sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraan tersebut kemudian menabrak bagian belakang kendaraan 1 Truk Isuzu," katanya.

Usai ditabrak, posisi akhir Truk normal berada di bahu luar menghadap timur. Sedangkan Daihatsu Luxio berada diantara lajur 2 dan bahu dalam menghadap ke arah barat.

"Pada kejadian ini petugas ASTRA Tol Cipali mengevakuasi 6 orang luka ringan, 1 orang luka berat dan 3 orang korban meninggal dunia ke RSUD Cideres Majalengka," ujarnya.

"Selama proses evakuasi kejadian ini dilakukan penutupan pada lajur 2 dengan kondisi lalin lancar masih dapat dilalui kendaraan lainnya," tambah Haelly.

Lebih lanjut Ia mengatakan ASTRA Tol Cipali selalu mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan Tol Cipali untuk selalu berkendara dengan hati-hati dalam kondisi fisik yang prima dan mematuhi ramburambu lalu lintas dengan berkendara maksimal batas kecepatan 100 km/jam, minimal 60 km/jam. 

Apabila kondisi hujan kecepatan berkendara maksimal 70 km/jam.

"ASTRA Tol Cipali juga mengimbau untuk dapat beristirahat di 8 rest area yang tersebar di arah Cirebon dan arah Jakarta Tol Cipali," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar