Selasa, 08 November 2022

Selasa, November 08, 2022
Pelantikan Rektor UGJ sebagai ketua APTISI Komisariat III dan Kamatrik Menwa Mahawaran digelar di auditorium kampus I Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon, Selasa (8/11). Foto : Dok. UGJ

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto siswoyo, Drs., M.Si
secara resmi dilantik sebagai Ketua APTISI Komisariat III masa bakti 2022-2026 dan Kamatrik Resimen Mahasiswa Mahawarman.

Pelantikan tersebut digelar di auditorium kampus I Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon, Selasa (8/11).

Hadir dalam kesempatan tersebut, oleh Danrem 063/SGJ, Dandim 0614/Kota Cirebon, Danlanal Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, dan Dandenpom Cirebon.

Dalam sambutannya, Ketua APTISI Jabar Komandan Menwa Mahawarman Jabar Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp., M.Si., M.Kom menyampaikan Perguruan Tinggi Swasta memberikan kontribusi yang besar bagi Indonesia, karena itu perlu untuk berkolaborasi, bekerja sama melakukan yang terbaik bagi kemajuan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia.

“Selamat kepada Prof. Dr. H. Mukarto siswoyo, Drs., M.Si yang telah dilantik menjadi Ketua APTISI Komisariat III, semoga amanah dalam mengemban tugas," katanya.

Sementara itu, usai dilantik sebagai Ketua APTISI Komisariat IIIdan Kamatrik Menwa Mahawarman, Profesor Mukarto mengajak agar mampu membuktikan bahwa PTS mampu bersaing dengan PTN.

“Di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan mari kita bersama-sama, untuk kemajuan kita bersama, mari kita berkolaborasi, tidak ada satupun PTS yang mampu berdiri sendiri tanpa berkolaborasi bekerja sama dengan Perguruan Tinggi baik di dalam maupun di luar negeri," katanya. (CB-003)