Senin, November 14, 2022
Suasana di Stasiun Cirebon.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Sebanyak 82.422 tiket kereta api disiapkan untuk keberangkatan dari stasiun Daop 3 Cirebon selama masa angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Ayep Hanapi mengatakan, keberangkatan yang disiapkan dari Stasiun Daop 3 Cirebon antara lain ke arah Jakarta, Jawa Timur dan juga Semaran.

"Untuk ke arah Gambir (Jakarta) ada Argo Cheribon ke arah Jawa Timur ada Ranggajati dan ke Semarang ada Kaligung," katanya.

Adapun rinciannya tiket ke arah Jakarta disiapkan sebanyak 41 ribuan, ke arah Jawa Timur sebanyak 9 ribuan dan ke arah Semarang sebanyak 31 ribuan tiket.

Menurutnya perjalanan KA akan mulai ramai saat mendekati hari libur Natal.

"Kemungkinan ramainya tiga hari sebelum Natal atau di tanggal 23 Desember 2022," ucap Ayep.

Adapun untuk sementara ini, persyaratan naik kereta api dijelaskan Ayep masih sesuai dengan ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 dimana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster). Sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua.

Ia menambahkan, calon penumpang saat ini juga sudah bisa kembali mendapatkan layanan vaksin booster atau dosis 3 di Stasiun.

Ada dua Stasiun di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yang menyediakan layanan vaksin untuk calon penumpang.

"Di klinik Mediska Cirebon dan Klinik Mediska Jatibarang, sudah ada stoknya," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar