Minggu, November 13, 2022
Rombongan Kontingen Kita Cirebon di Porprov XIV Jabar2022. Foto : KONI Kota Cirebon.

CIAMIS (CIREBON BRIBIN) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon mengaku bersyukur bisa memberangkatkan cabang olahraga (cabor) yang lolos dalam babak kualifikasi (BK) dan memberangkatkan kontingen Kota Cirebon dalam Porprov XIV Jabar 2022. Dengan segala dinamikanya KONI Kota Cirebon mampu mempersiapkan kontingen Kota Cirebon dalam ajang Porprov.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua KONI Kota Cirebon Wati Musilawati di usai menghadiri pembukaan Porprov XIV Jabar 2022 di Ciamis, Sabtu (12/11).

"Kami berharap penyelenggaraan olahraga tidak dikotori oleh hal-hal yang menciderai pembinaan. Karena menjunjung tinggi sportivitas itu bukan sekadar lips servis. Sebab, kegiatan olahraga ini cara paling ampuh membangun pribadi dan karakter yang jujur," ungkapnya.

Menurutnya, olahraga itu identik dengan sportivitas. Contohnya, ketika berlaga di arena benar-benar bertarung namun setelah itu kembali bersahabat dan tetap menjaga bersilaturahmi.

"Di lapangan bertanding dan bersaing tapi setelah itu kembali berangkulan," tambahnya.

Sedangkan Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi yang ikut defile rombongan kontingen Kota Udang mengaku mengapresiasi KONI yang telah mempersiapkan kontingen Kota Cirebon dengan sangat baik.

Ia juga berpesan agar teman-teman KONI, atlet, manajer, pelatih dan official tetap menjaga kesehatan.

"Kami menghaturkan terima kasih kepada mereka yang telah bekerja keras dan semoga capaiannya sesuai target," kata Agus.

Sementara itu, Ketua Porprov XIV Jabar 2022 Budiana mengatakan, event ini akan digelar di tiga Kabupaten Kota.

Ada sebanyak 78 sub cabor dengan total 1.044 medali.

"Medali yang sudah diperebutkan sebanyak 980 medali. Porprov dilaksanakan di tiga daerah dengan 6 daerah penyangga. Tiga daerah tersebut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Subang dan Kota Bandung," ujar dia.

Gubernur Jabar yang diwakili Wagub Jabar Uu Ruzhanuk Ulum dalam pembukaan tadi malam mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia, khususnya Bupati Ciamis yg telah menyelenggarakan Porprov dengan luar biasa.

Komitmen dan kebersamaan Pemprov dan pemda-pemda seluruh Jabar sehingga memghasilkan penyelenggaraan Porprov dengan lancar. Jabar harus memperpertahankan juara umum PON.

"Setelah juara umum PON di Jabar, Papua dan nanti yang akan di Aceh harus juara lagi sehingga hattrick. Jadi prestasi harus maksimal dalam PON di Aceh," kata UU. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar