Rabu, Oktober 26, 2022
SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Jajaran Polresta Cirebon menyiagakan posko penanggulangan bencana alam di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya bencana alam saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, posko tersebut disiagakan sebagai upaya antisipasi bencana alam hidrometrologi seperti banjir dan longsor yang dikhawatirkan terjadi selama musim hujan.

"Kami bekerja sama instansi terkait yang akan bersiaga di posko-posko yang didirikan. Lokasi poskonya di Mapolresta Cirebon dan sejumlah titik rawan bencana di Kabupaten Cirebon," katanya saat ditemui usai Apel Siaga Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Kontijensi Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Cirebon di Mapolresta Cirebon, Rabu (26/10).

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan alat SAR terbatas yang akan digunakan dalam penanggulangan bencana alam.

Peralatan SAR yang disiagakan antara lain perahu karet, pelampung, life jacket atau pelampung, dan kendaraan khusus lainnya.

"Seluruh personel Polresta Cirebon hingga Polsek jajaran disiagakan selama 24 jam untuk memberikan respon cepat bersama unsur terkait lainnya membantu warga terdampak bencana seperti banjir dan lainnya," ujar Arif.

Ia menambahkan, posko siaga bencana juga disiapkan di masing-masing instansi yang ada di Kabupaten Cirebon.

"Ada Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, BPBD Kabupaten Cirebon, pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan lainnya," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar