Senin, Oktober 24, 2022
Ilustrasi kamar hotel. Foto : Bentani Hotel Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Geliat kebangkitan pasca pandemi di sektor perhotelan semakin terlihat dan dirasakan lebih cepat. Misalnya, dari tingkat keterisian kamar atau okupansi hotel, terutama pada akhir pekan, kembali pada kondisi seperti sebelum pandemi Covid-19, rata-rata hampir penuh bahkan penuh.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati usai membuka sekaligus melepas peserta Fun bike dalam rangka HUT Ke 33 Bentani Hotel and Residence, Minggu (23/10).

“Pemda Kota Cirebon bersyukur karena geliat hotel-hotel di Kota Cirebon kembali kita rasakan, setiap akhir pekan rata-rata penuh,” ungkapnya.

Menurut Eti, tren positif tersebut perlu terus dijaga bahkan ditingkatkan. Terlebih lagi, pasca pandemi Covid-19 diperlukan upaya-upaya percepatan dan daya adaptif tinggi guna mengejar ketertinggalan.

“Jika sektor jasa perhotelan berkembang pesat, maka akan saling memberikan dampak positif pula bagi Kota Cirebon. Misalnya, perekonomian sektor lain juga terangkat. Sejalan dengan itu, pendapatan daerah ikut meningkat,” katanya.

Oleh karenanya, Eti juga memotivasi para pelaku usaha jasa perhotelan untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan.

Sehingga selain membuat nyaman, wisatawan juga akan memiliki kerinduan untuk kembali.

“Kami berpesan kepada pelaku usaha jasa perhotelan, berikan yang terbaik kepada wisatawan yang datang ke Kota Cirebon. Buat mereka nyaman, sehingga nanti selalu ingin kembali,” tuturnya.

Di samping itu, pelaku usaha jasa perhotelan diharapkan berpartisipasi aktif untuk terus menonjolkan kearifan lokal Cirebon dalam pelayanan kepada wisatawan. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar