Senin, Oktober 03, 2022
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar menyematkan pita kepada petugas yang akan melaksanakan operasi Zebra Lodaya 2022.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Polres Cirebon Kota menggelar Operasi Zebra Lodaya terhitung mulai hari ini, Senin, 3 Oktober 2022.

Operasi Zebra Lodaya 2022 ini akan berlangsung selama 14 hari atau hingga tanggal 16 Oktober 2022 mendatang.

Kapolres Cirebon Kota, Fahri Siregar saat ditemui usai apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 mengatakan, operasi ini digelar untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Guna terciptanya kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," katanya, Senin (3/10).

Ia menyebutkan, ada 7 prioritas yang akan menjadi sasaran dalam operasi Zebra Lodaya 2022 ini.

Yakni, pengemudi atau pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara di jalan raya. Anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor.

Berkendara menggunakan sepeda motor, berboncengan lebih dari satu orang. Pengendara dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, serta pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt.

Pengendara atau pengemudi kendaraan bermotor dibawah pengaruh minuman keras atau alkohol. Pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus. Terakhir pengendara yanb melebihi batas kecepatan maksimum.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

“Operasi ini dilakukan guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dibandingkan tahun lalu, maka dari itu pengendara wajib melengkapi surat-surat kendaraannya, dan mematuhi aturan lalu lintas,” pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar