Sabtu, Oktober 01, 2022
Pelaksanaan vaksinasi massal BINDA Jawa Barat di Desa Buntet, Kabupaten Cirebon. Foto : BINDA Jawa Barat

ASTANAJAPURA (CIREBON BRIBIN) - Kuwu Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Edi Suhaedi, mengaku bersyukur melihat warganya antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar Badan Intelijen Daerah (BINDA) Jawa Barat pada Sabtu (1/10).

Pihaknya merasa bahagia karena hal tersebut tersebut menandakan bahwa masyarakat telah menyadari pentingnya menjalani vaksinasi Covid-19. Terutama dosis ketiga atau booster yang sebagai salah satu syarat untuk bepergian keluar daerah.

"Alhamdulillah, kami merasa sangat bersyukur karena masyarakat antusias mengikuti vaksinasi massal BINDA Jabar. Termasuk kalangan remaja hingga lansia banyak yang datang untuk divaksin booster," paparnya.

Disebutkannya, vaksinasi kali ini tidak hanya diikuti warga Desa Buntet saja, melainkan masyarakat dari desa sekitar juga turut berdatangan. Diharapkan, respons positif dari masyarakat dapat meningkatkan kekebalan kelompok di Kabupaten Cirebon.

Ia menuturkan, vaksinasi ini merupakan upaya membentengi masyarakat dengan merebaknya kembali Covid-19. Kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan BINDA Jawa Barat tersebut juga ditargetkan diikuti oleh 4.000 warga

Sehingga vaksinasi merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien untuk membentengi masyarakat dari paparan virus Covid-19. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut karena vaksinasi tidak sakit dan ada label halal dari MUI.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada BINDA Jawa Barat yang memilih Desa Buntet sebagai salah satu lokasi dalam rangkaian vaksinasi massal. Kami siap berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir," terangnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar