Rabu, Oktober 12, 2022
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis meyakini, KONI Kota Cirebon telah mempersiapkan kontingen yang akan berlaga di Porprov Jabar XIV secara maksimal. Foto : Pemda Kota Cirebon.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Atlet Kota Cirebon yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV 2022 harus berjuang sekuat tenaga demi meraih prestasi.

Demikian dikatakan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, usai mengukuhkan tim manajer kontingen Kota Cirebon untuk Porprov Jabar XIV 2022, di ruang Griya Sawala gedung DPRD Kota Cirebon, Selasa (11/10).

“Kita semua harus memotivasi, mendukung dan mendoakan agar para atlet semangat meraih prestasi, demi mengharumkan nama Kota Cirebon di tingkat Jawa Barat,” kata Azis.

Azis meyakini, KONI Kota Cirebon telah mempersiapkan kontingen yang akan berlaga di Porprov Jabar XIV secara maksimal. Hal ini tak lepas dari sinergitas yang terbangun antara pengurus cabang olahraga (cabor) dan para atlet.

“Kami bangga Kota Cirebon dengan segala kemampuannya dapat mengirimkan kontingen dalam even olahraga empat tahun sekali ini,” ujarnya.

Azis meminta, tim manager mampu melakukan pemetaan cabor unggulan Kota Cirebon yang dapat menjadi lumbung raihan medali pada Porprov Jabar XIV 2022, dengan mempertimbangkan kemampuan maksimal dari atlet, pelatih, hingga manajer.

“Saya berpesan agar senantiasa tingkatkan motivasi, kuatkan sinergitas seluruh atlet, pelatih, hingga manajer cabor. Kobarkan semangat berjuang dan buktikan bahwa Cirebon bisa, Cirebon juara,” tutur Azis.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati, mengungkapkan, sebanyak 384 atlet dari 32 cabor akan berlaga di Porprov Jabar XIV 2022 pada 12-19 November 2022.

“Kalau persiapan sudah maksimal. Kami ada waktu sebulan untuk mempersiapkan kelengkapan yang lainnya,” ungkap Wati.

Tahun ini, lanjut Wati, Porprov Jabar XIV 2022 akan berlangsung di sepuluh daerah kota dan kabupaten di Jabar. Yakni Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi.

Pihaknya menargetkan pada Porprov Jabar XIV 2022 atlet Kota Cirebon meraih medali emas sebanyak-banyaknya. Sebab, pada empat tahun lalu, Kota Cirebon meraih 18 medali emas dan menduduki peringkat 10 besar dari 27 kota/kabupaten di Jabar.

“Harus bisa meraih target yang diinginkan atau minimalnya mempertahankan prestasi di tahun 2018 lalu,” kata Wati. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar