Sabtu, Oktober 22, 2022
Ketua REI Komisariat Cirebon, Gunadi bersama BM BTN Kantor Cabang Cirebon, Reno Rahargono dalam kesempatan jumpa pers di BTN Properti Expo 2022.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Ketua Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Cirebon, Gunadi mengatakan, BTN Properti Expo 2022 yang berlangsung di CSB Mall 22 hingga 30 Oktober 2022 merupakan kesempatan emas bagi masyarakat untuk dapat memiliki hunian. Khususnya bagi yang mengincar rumah bersubsidi.

"Kesempatan banget, karena saat ini Pemerintah masih belum menentukan harga baru," katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah setiap tahunnya selalu menentukan harga rumah bersubsidi.

Adapun harga perumahaan bersubsidi yang ditawarkan di BTN Properti Expo saat ini masih menggunakan harga dua tahun yang lalu karena selama pandemi Covid-19, Pemerintah masih belum menentukan harga terbaru.

"Dan jika nanti awal tahun Pemerintah sudah menentukan harga baru, misalnya koreksinya harganya 7 hingga 8 persen saja dari Rp150 juta maka kurang lebih harganya akan menjadi Rp158 juta," jelas Gunadi.

Sementara itu, Branch Manager BTN Kantor Cabang Cirebon, Reno Rahargono mengatakan dengan berbagai tawaran menarik yang disiapkan, Bank BTN optimistis dapat
mencapai target penjualan senilai Rp150 miliar dalam BTN Properti Expo 2022.

“Melalui BTN Properti Expo, kami menyediakan bunga KPR mulai 2,47% baik bagi pekerja formal maupun informal. Kami optimistis target tercapai karena kami paham sekali, kebutuhan akan rumah sebagai tempat teraman masih sangat tinggi,” ujarnya.

Reno menambahkan, dalam pameran ini, masyarakat bebas memilih rumah, bebas biaya proses KPR, bebas persyaratan rumit, dan bebas dari kekhawatiran angsuran naik tiba-tiba.

Bank BTN menghadirkan lebih dari 49 pengembang dan 87 Perumahan di seluruh wilayah Cirebon, Majalengka, Indramayu dan kuningan dalam pameran tersebut.

Kemudian, ada beberapa skema bunga yang ditawarkan. Bagi masyarakat berpenghasilan tetap (formal) dapat menikmati bunga KPR mulai 2,47 persen fixed rate 1 tahun dengan kenaikan bunga di tahun berikutnya secara bertahap.

Sementara untuk masyarakat dengan penghasilan tidak tetap (informal) juga dapat mengakses KPR dengan bunga mulai 4,54 persen fixed rate 1 tahun dan kenaikan bunga secara bertahap pada tahun berikutnya.

"Dalam pameran ini kami juga menawarkan fasilitas gratis biaya provisi, biaya administrasi, dan biaya appraisal. Selain itu, Bank BTN juga menawarkan diskon asuransi jiwa mulai 7,7%. Bank BTN pun memberikan opsi menggabungkan biaya proses KPR ke dalam plafon kredit," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar