Rabu, 19 Oktober 2022

Rabu, Oktober 19, 2022
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon, di aula Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon. Foto : Pemda Kota Cirebon.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) – Sekretaris Daerah (Sekda) meminta setiap aparatur sipil negara (ASN) siap untuk ditempatkan di mana pun. Mereka diminta tidak cepat berpuas diri dan terus belajar, baik formal maupun informal.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, saat menghadiri serah terima jabatan dan pengajian umum di lingkungan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di aula Balai Diklat BKKBN, Jalan dr. Sudarsono Nomor 8, Senin (17/10).

“Jadi hari ini proses serah terima dari beberapa jabatan administrator yang  7 Oktober 2022 lalu dilantik oleh Pak Wali,” tutur Agus.

Dijelaskan Agus, rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang biasa di lingkungan pemerintahan. Untuk itu Agus meminta setiap ASN siap untuk ditempatkan di mana pun dan siap untuk menjalankan tugas diberikan kepada mereka.

“Petakan dan pelajari tugas dan bagaimana melakukan komunikasi, koordinasi dan konsultasi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Agus juga mengucapkan terima kasih atas semua upaya pelayanan yang diberikan untuk masyarakat Kota Cirebon.

“Tetap jaga kekompakan dan sinergitas,” kata Agus.

Terpisah, dalam acara serah terima jabatan di lingkungan Setda, Agus juga kembali menegaskan bahwa rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang biasa.

“Rotasi, mutasi dan promosi merupakan bagian dari pengembangan karir,” katanya.

Menurut Agus, orang-orang yang masuk ke lingkungan Setda kali ini bukan merupakan orang-orang baru. Sehingga diyakini sudah hafal dengan kultur dan budaya organisasi di lingkungan Setda.

Namun ia meminta agar jalinan komunikasi, khususnya secara informal intensif dilakukan.

“Salah satunya dengan olahraga di Jumat pagi,” ucapnya.

Untuk itu, pada kegiatan olahraga pagi itu, Agus meminta agar semua yang ada di lingkungan Setda bisa semua hadir.

“Kita akan gelorakan kembali. Karena disitu sarana bertemu secara informal,” katanya. (CB-003)