Kamis, September 22, 2022
Suasana Muswil 4 ABP PTSI Jawa Barat di Auditorium Kampus 1 UGJ, Kamis (22/9).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP PTSI) Jawa Barat menggelar musyawarah wilayah (Muswil) dengan Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) sebagai tuan rumah yang bertempat di Auditorium Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, Kamis (22/9).

Muswil ABP PTSI ini, dilakukan setiap empat tahun sekali sesuai dengan amanat konstitusi organisasi.

Ketua YPSGJ, Dadang Sukandar Kasidin dalam sambutanya  mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum ABP PTSI Pusat, Prof. Dr. Thomas Suyatno dan tamu undangan yang telah hadir di UGJ Cirebon.

Pada Musyawarah Wilayah ABP PTSI Jawa Barat ini, Dadang berharap agar Musyawarah Wilayah ini bisa menghasilkan pandangan umum dan rekomendasi yang memihak kepada para dosen. Pada Musyawarah Wilayah ABP PTSI Jawa Barat ini juga, diadakan dialog tentang arah dan kebijakan perguruan tinggi di Jawa Barat. 

Sementara itu, Ketua Umum ABP PTSI Pusat, Prof. Dr. Thomas Suyatno mengatakan, ada tiga agenda utama dalam muswil hari ini.

Pertama, untuk mengevaluasi program kerja dari pengurus selama empat tahun terakhir.

Kedua, menyiapkan program kerja dan budget untuk empat tahun kedepan.

"Dan ketiga memilih pengurus, itulah kira-kira secara garis besarnya," katanya.


Ketua Umum ABP PTSI Pusat, Prof. Dr. Thomas Suyatno menyampaikan pesan untuk kepengurusan ABP PTSI Jawa Barat yang baru.


Prof. Thomas juga menyampaikan pesan kepada para pengurus baru yang nantinya terpilih dalam Muswil ini.

Ia meminta agar seluruh pengurus melanjutkan perjuangan serta harus ikhlas dan rela.

"APB PTSI harus menjadi tempat mengadu setiap ada kesulitan yang dihadapi anggota, tempat mengadu bagi anggota dan terakhir tempat menangis. Kita harus buka lebar-lebar komunikasi sebagai pengurus dengan anggota, jangan sampai menutup," pesannya.

Ia juga mengingatkan ada permasalahan-permasalahan yang kini tengah dihadapi dunia pendidikan dan harus diketahui oleh pengurus wilayah, diantaranya terkait kondisi sekitar 60 persen dari 2032 PTS di seluruh Indonesia yang kurang baik.

"Termasuk yang ada di Jawa Barat. Serta masalah yang berkaitan dengan akreditasi yang mana banyak anggota kami banyak menyampaikan lamanya akreditasi oleh BAN PT dan LAM PT, biaya ujian juga sangat mahal," tambahnya.

Pada Musyawarah Wilayah ABP PTSI Jawa Barat ini, Dr. H. R. Ricky Agusiady, SE., MM.,Ak., CFrA., CHRM dari YPKP didapuk menjadi Ketua ABP PTSI Jawa Barat periode 2022-2026.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar