Sabtu, September 17, 2022
TPQ Masjid Hijau siap memberikan pendidikan Al-Qur'an secara gratis.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Yayasan Grage Muslimin resmikan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Masjid Hijau di kawasan Terpadu Grage City, Sabtu (17/9).

Peresmian TPQ Masjid Hijau dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Grage Muslimin yang juga Wakil CEO Grage Group, Bamunas Setiawan Boediman didampingi Ketua Yayasan Grage Muslimin, Teguh Triatmojo.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris MUI Kota Cirebon, Jaelani Said, perwakilan manajemen unit bisnis Grage Group dan tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Grage Muslimin, Teguh Triatmojo mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada keluarga besar Almarhum Boediman Kusika, pendiri Grage Group atas dukungannya sehingga pembangunan gedung TPQ Masjid Hijau ini bisa terwujud.


Ruang kelas TPQ Masjid Hijau.

Pembangunan gedung TPQ Masjid Hijau ini juga menurutnya merupakan program dari Yayasan Grage Muslimin.

"Salah satu program kerja Yayasan Grage Muslimin yang pada dasarnya menindaklanjuti amanah dari almarhum Bapak Budiman Kusika dan juga amanah dari keluarga almarhum," ungkapnya.

Ia berharap, TPQ Masjid Hijau ini bisa memberikan manfaat kepada umat Islam untuk mempelajari, mencintai dan mengamalkan Al-Qur'an.

"Sehingga kehidupan kita akan lebih diwarnai dengan kebahagiaan dan keberkahan dari Allah SWT," harapnya.

Ia menambahkan, TPQ ini akan memberikan pendidikan Al-Qur'an secara gratis untuk masyarakat maupun anak-anak dari karyawan Grage Group.

Ditargetkan untuk awalan, bisa menerima sebanyak 25 murid yang akan belajar dengan didampingi dua tenaga pengajar.

"Kami programkan bahwa pendidikan TPQ ini merupakan pendidikan yang gratis sehingga kepada seluruh lapisan masyarakat yang ingin menitipkan putra-putrinya belajar di TPQ ini kami persilahkan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Grage Muslimin, Bamunas Setiawan Boediman mengatakan TPQ ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan mimpi pendiri Grage Group.

"Awalnya Bapak menginginkan Pesantren, tapi karena kita tahu dengan kemampuan kita jadi kita start dari TPQ dulu," katanya.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan para pengurus Yayasan Grage Muslimin karena sudah berusaha mewujudkannya dengan membangun TPQ Masjid Hijau ini.

"Mudah-mudahan kita bisa mengembangkan pendidikan Islam lebih jauh lagi, karena bagaimanapun juga membangun SDM tidak mudah dan perlu waktu," ucapnya.

Peresmian TPQ ini bertepatan juga dengan hari ulang tahun Ini Nunung Nurjanah, istri dari Almarhum Grage Group, Boediman Kusika. Juga bertepatan dengan 12 tahun berdirinya Masjid Hijau, Kawasan Terpadu Grage City. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar