Kamis, September 01, 2022
Vaksinasi Covid-19 Massal di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Foto : BINDA Jabar

MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Warga Desa Penpen, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat. Warga berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksinasi Covid-19 tersebut.

Salah satu warga, Abdurahman, mengungkapkam datang ke lokasi untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster. Bahkan, ia turut serta mengajak kedua adiknya yang masih duduk di SMP dan SMA untuk turut mengikuti vaksinasi massal.

"Saya bersama dua adik datang ke lokasi vaksinasi ini, karena saya belum ikut booster. Kalau adik-adik mau vaksin dosis kedua. Dapat kabar kemarin dari perangkat desa ada vaksinasi BINDA Jawa Barat," katanya, Kamis (1/9/2022).

Ia menjelaskan, sengaja mengikuti vaksinasi karena mendukung program pemerintah. Selain itu, perkembangan pandemi Covid-19 yang saat ini trennya kembali meningkat sehingga vaksinasi diharapkan dapat melindunginya.

Camat Mundu, Anwar Sadat menuturkan, vaksinasi tersebut ditargetkan diikuti oleh 3.000 warga Desa Penpen dan sekitarnya. Pihaknya menyambut baik dan siap mendukung penuh untuk menyukseskan vaksinasi massal di Kecamatan Mundu.

"Vaksinasi yang diselenggarakan BINDA Jawa Barat digelar secara maraton dan menyediakan pelayanan dosis pertama, kedua, hingga booster. Setiap harinya, vaksinasi tersebut ditargetkan diikuti oleh 3.000 warga," paparnya.

Dirinya berjanji siap menyukseskan vaksinasi massal yang digelar BINDA Jawa Barar di desa lainnya di wilayah Kecamatan Mundu. Sehingga mempersilakan jika kegiatan tersebut digelar kembali di Mundu. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar