Sabtu, September 10, 2022
Vaksinasi diharapkan dapat melindungi masyarakat dari Covid-19. Foto : BINDA Jabar

MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Warga Desa Mundumesigit, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, sangat antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat. Warga berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksinasi Covid-19 tersebut.

Salah satu warga, Ali Akbar, mengungkapkan sengaja datang ke lokasi untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Bahkan, ia turut serta mengajak tetangga dan rekan sebayanya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Kami sekitar lima orang sengaja datang bersamaan ke lokasi vaksinasi ini, karena rata-rata belum ikut booster. Ada juga yang baru mengikuti vaksin dosis kedua. Dapat kabar kemarin dari perangkat desa ada vaksinasi BINDA Jawa Barat," katanya, Sabtu (10/9/2022).

Ia menuturkan, sengaja mengikuti vaksinasi karena mendukung program pemerintah. Selain itu, perkembangan pandemi Covid-19 yang saat ini trennya kembali meningkat sehingga vaksinasi diharapkan dapat melindunginya.

Sekdes Mundumesigit, Dede Setiawan mengungkapkan, vaksinasi tersebut ditargetkan diikuti oleh 3.000 warga Desa Mundumesigi dan sekitarnya. Pihaknya menyambut baik dan siap mendukung penuh untuk menyukseskan vaksinasi massal di Kecamatan Mundu.

"Vaksinasi yang diselenggarakan BINDA Jawa Barat digelar secara maraton dan menyediakan pelayanan dosis pertama, kedua, hingga booster. Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden RI dan BINDA Jawa Barat memilih lokasi vaksinasi di desa ini," paparnya.

Dirinya berjanji siap mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 termasuk BINDA Jawa Barat yang menggelar vaksinasi massal. Sehingga mempersilakan jika kegiatan tersebut digelar kembali di Desa Mundumesigit.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar