Rabu, September 07, 2022
Antusias, warga mendatangi gerai vaksinasi Covid-19 massal. Foto: BINDA Jabar

SURANENGGALA (CIREBON BRIBIN) - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat menggelar vaksinasi Covid-19 di Desa Purwawinangun, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Rabu (7/9/2022). Vaksinasi tersebut ditargetkan diikuti oleh 3.000 warga setempat.

Kuwu Desa Purwawinangun, H. Tasumi mengatakan, siap mendukung penuh kegiatan vaksinasi massal yang digelar BINDA Jawa Barat secara maraton di wilayah Kabupaten Cirebon. Bahkan, diakuinya masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, masyarakat juga sangat antusias mengikuti vaksinasi massal di Desa Purwawinangun. Rata-rata masyarakat yang datang ke lokasi hendak mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, vaksinasi pada hari ini menyediakan 3.000 dosis yang dilaksanakan di Balai Desa Purwawinangun. Nantinya, kegiatan tersebut digelar secara maraton di lokasi lainnya di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap dan setiap titiknya menyediakan 3.000 dosis. Rencananya, vaksinasi ini digelar sampai pertengahan bulan September ini di Kabupaten Cirebon," katanya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat Kabupaten Cirebon. Terutama di tengah ancaman penyebaran Covid-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5.

"Vaksinasi ini juga akan menyasar desa lainnya yang termasuk wilayah kerja kami. Diharapkan, masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun ketiga bisa mendatangi lokasi tersebut," tuturnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar