Kamis, September 29, 2022
Program Keluarga Digital Bersama Telkomsel Orbit juga memperebutkan total hadiah senilai Rp325 juta.

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Telkomsel Orbit bekerja sama dengan Fammi.ly (Platform Edukasi Parenting), sebuah startup teknologi binaan program Telkomsel Innovation Center (Tinc) yang bergerak dalam bidang solusi edukasi parenting yang memiliki misi mendukung jutaan orang tua untuk menjadi orang tua yang lebih baik menghadirkan Program Keluarga Digital Bersama Telkomsel Orbit.

Program Keluarga Digital Bersama Telkomsel Orbit adalah sebuah program parenting intensif berkelanjutan untuk keluarga muda khususnya orang tua dengan anak usia dini dengan tujuan agar memiliki kelekatan yang lebih baik, kesehatan mental dalam keluarga hingga pengelolaan gadget yang tepat untuk anak usia dini.

Selain melibatkan sekolah, guru, dan orang tua, Program Keluarga Digital Bersama Telkomsel Orbit juga memperebutkan total hadiah senilai Rp325 juta.

General Manager DLS and Direct Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yudi Chahyadi Anwar mengatakan, Program Keluarga Digital bersama Telkomsel Orbit ini memiliki fokus terhadap kampanye digital dalam ranah parenting.

"Kolaborasi antara Telkomsel Orbit dan Fammi.ly ini mendukung sekolah, guru, dan orang tua agar mengimplementasikan internet sehat, perlu kita pahami bahwa digital parenting sangat dibutuhkan ilmunya bagi kita yang hidup pada era digital," katanya.

"Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengikuti program ini, bagi sekolah yang mendaftar akan difasilitasi website khusus parenting secara gratis, sedangkan guru dan orang tua yang mengikuti program berkesempatan memenangkan total hadiah 325 juta Rupiah," tambah Yudi.

Hadirnya program Keluarga Digital bersama Telkomsel Orbit ini juga diharapkan dapat menjawab kekhawatiran sekolah, guru dan orang tua terkait internet yang terus berkembang pesat dan kini begitu dekat dengan anak-anak.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua dalam mendampingi setiap aktivitas digital anak. Dengan menggunakan Telkomsel Orbit orang tua dimudahkan dengan menghadirkan konsep internet wifi rumah yang berbeda, yakni bisa digunakan bersamaan dengan seluruh anggota keluarga, pembelian kuota internet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tanpa perlu berlangganan bulanan, kemudahan pengaturan internet lewat satu aplikasi MyOrbit, serta yang paling penting untuk pengasuhan adalah fitur pembatasan durasi waktu berinternet dan block website yang tidak diinginkan yang kesemuanya juga dapat dilakukan melalui satu aplikasi MyOrbit.

Rangkaian program Keluarga Digital bersama Telkomsel Orbit diawali dengan Grand Launching secara daring dengan tema relasi sehat internet bersahabat. Selanjutnya, akan dilaksanakan Roadshow di 9 kota di wilayah Jabotabek Jabar yang hadir di berbagai sekolah untuk mengimbau orang tua dan guru agar ikut serta dalam program ini. Seminar parenting road to school ini juga menghadirkan para ahli yang nantinya akan berbagi ilmu serta berkonsultasi terkait parenting digital.

Program ini akan berlangsung dalam jangka panjang, tidak semata-mata fokus pada kompetisinya, sehingga keistimewaan program parenting ini akan terus berkelanjutan dengan pembinaan pasca program. Registrasi telah dibuka mulai dari 26 September 2022 hingga 5 November 2022 tanpa dipungut biaya.

Pada akhir rangkaian acara, di bulan Desember 2022, akan diselenggarakan event Awarding (hybrid event) di Jakarta, yang memperebutkan total hadiah senilai 325 juta rupiah untuk 10 pemenang yaitu 4 Sekolah Digital Terbaik, 3 Guru Digital Terbaik, dan 3 Orang tua Digital Terbaik

 “Semoga ke depannya seluruh rangkaian Roadshow Edukasi terkait Program Keluarga Digital bersama Telkomsel Orbit dapat meningkatkan awareness terhadap pentingnya digital parenting bagi sekolah, guru, dan orang tua yang ikut serta dalam program ini. Hal ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk mampu meningkatkan pemahaman, kesadaran, dan pengetahuan seluruh masyarakat mengenai betapa pentingnya untuk menjadi proaktif dalam penggunaan internet. Program Keluarga Digital bersama Telkomsel Orbit mengajak seluruh keluarga untuk menjadi keluarga didik generasi lekat dan sehat mental, bersama kita bisa wujudkan relasi sehat internet bersahabat di rumah dengan Telkomsel Orbit," tutup Yudi. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar