Senin, September 05, 2022
Warga Desa Pegagan Lor dan Desa sekitar menyambut antusias, vaksinasi Covid-19 massal yang digelar BINDA Jawa Barat. Foto : BINDA Jabar

KAPETAKAN (CIREBON BRIBIN) - Kuwu Desa Pegagan Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Hj. Fariyani, merasa bangga dengan tingginya antusiasme masyarakat menyambut vaksinasi massal yang diselenggarakan Badan Intelijen Daerah (BINDA) Jawa Barat.

Pihaknya bersyukur tingginya antusias dari masyarakat tersebut menandakan bahwa mereka telah menyadari dan memahami pentingnya vaksinasi Covid-19. Terutama dosis ketiga atau booster yang menjadi salah satu syarat untuk bepergian keluar daerah.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar BINDA Jabar. Termasuk kalangan pemuda bahkan pelajar juga banyak yang datang untuk divaksin booster," katanya, Senin (5/9).

Menurutnya, vaksinasi kali ini tidak hanya diikuti warga Desa Pegagan Lor saja, melainkan masyarakat dari desa sekitar juga turut berdatangan. Dirinya berharap, sambutan positif dari masyarakat dapat meningkatkan kekebalan komunal di Kabupaten Cirebon, khususnya Kecamatan Suranenggala.

Dijelaskannya, vaksinasi ini merupakan upaya membentengi masyarakat dengan merebaknya kembali Covid-19. Terlebih kemunculan subvarian BA4 dan BA5, menjadikan penularannya lebih cepat di beberapa daerah di Indonesia.

Sehingga vaksinasi merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien untuk membentengi masyarakat dari paparan virus Covid-19. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut karena tidak sakit dan ada label halal dari MUI.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada BINDA Jawa Barat yang memilih Desa Pegagan Lor sebagai salah satu lokasi dalam rangkaian vaksinasi massal. Kami siap berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir," terangnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar