Rabu, September 28, 2022
DLS and Direct Sales Telkomsel Area Jabotabek Jabar Yudi C. Anwar (paling kiri), Local Hero Bandung & CEO Mina Ceria Rizky Ardhy Maulana, GM. Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry P. Santoso dan Mgr. CSR Education and Public Community Development Telkomsel Hadi Sucipto (paling kanan) dalam Roadshow NextDev Local Hero di Bandung (27/9). Foto : Telkomsel.

BANDUNG (CIREBON BRIBIN) - Dalam rangka mengukuhkan komitmennya sebagai Leader of Digital Telco Enabler di Indonesia, Telkomsel menghadirkan program NextDev 2022 #SustainBeyondExpectation yang bertujuan memperkuat fundamental startup digital Indonesia untuk dapat berkembang secara berkelanjutan melalui pendampingan dalam meningkatkan pengetahuan, skill, serta pemanfaatan teknologi digital terdepan.

Dimulainya program inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel tersebut melalui penyelenggaraan kegiatan roadshow NextDev 2022 yang mengusung tema “Sustain Beyond Expectation” di Bandung (27/9).

Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel turut memperkenalkan berbagai transformasi pada penyelenggaraan NextDev tahun ini. Perubahan tersebut meliputi konsep dan fokus pada dampak yang diberikan. Inisiatif tersebut dilakukan Telkomsel guna memastikan relevansi program NextDev terhadap kebutuhan startup digital Tanah Air terkini untuk dapat memiliki fondasi yang kuat dalam berkembang dan berkelanjutan.

General Manager DLS and Direct Sales Area Jabotabek Jabar Yudi Chahyadi Anwar mengatakan, Telkomsel melalui NextDev 2022 hadir sebagai wadah bagi para pelaku atau perusahaan yang merintis ditahap awal (early-stage startup) dan para talenta digital yang menggawanginya agar bisa bersama-sama meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensi diri mereka.

"Sehingga dapat memperkuat fundamental startup digital Indonesia supaya bisa membantu mengembangkan solusi inovatif berbasis digital serta dapat menciptakan perubahan yang signifikan bagi masyarakat Indonesia di masa depan," katanya.

Sejak dihadirkan pada tahun 2015, NextDev telah memantapkan posisinya sebagai program CSR unggulan Telkomsel untuk membantu mengembangkan perusahaan rintisan tahap awal di Indonesia dalam meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensi di sektor digital.

Sebagai upaya dalam mempertegas komitmen tersebut, Telkomsel terus melakukan evaluasi berkelanjutan guna memberikan dukungan yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan startup terkini. Salah satu transformasi yang dilakukan yaitu mengubah fokus pada tahun ini untuk membenahi fundamental startup, yaitu dengan lebih meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam menjalankan bisnis digital yang tepat serta adaptif terhadap perubahan.

Dengan demikian, startup-startup Tanah Air akan memiliki fondasi yang lebih kokoh agar dapat tumbuh secara berkelanjutan serta membuka semua potensi kemajuan dengan lebih optimal.

NextDev 2022 kini didesain sebagai enabler bagi startup digital tahap awal (early stage startup) di Indonesia guna memiliki fundamental yang kuat sekaligus menjadi pintu awal bagi ekosistem pemberdayaan startup digital berkelanjutan yang dimiliki Telkomsel, seperti di antaranya Tinc sebagai wadah pengembangan (akselerator) startup, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang mendukung stabilitas startup melalui investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang, serta INDICO sebagai anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company untuk generator inovasi digital yang akan membantu pertumbuhan bisnis secara terukur dengan memaksimalkan value creation dalam pengembangan produk, inkubasi bisnis, dan investasi strategis.

Pada tahun ini, NextDev membuka peluang bagi startup digital di sektor game & gaming platform, Health & Education, Tourism & Creative Economy, serta Green & Clean Tech untuk ambil bagian dalam meningkatkan fundamental bisnisnya. Pendaftaran program NextDev 2022 #SustainBeyondExpectation sudah dibuka hingga 10 November 2022 dan dapat diakses melalui website www.nextdev.co.id.

“Melalui NextDev 2022, Telkomsel membuka semua peluang bagi para digitalpreneur di Indonesia supaya berkembang menjadi generasi muda pengguna teknologi digital yang kreatif, cakap digital dan bermental wirausaha untuk terus maju sebagai talenta digital unggul Indonesia untuk menyongsong momentum Indonesia Emas 2045. Melalui pemberdayaan startup, Telkomsel berupaya mewujudkan ekosistem digital Indonesia yang terus berkembang secara konsisten hingga dapat membangkitkan lebih banyak Unicorn startup digital di Indonesia,” pungkas Yudi. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar