Senin, September 12, 2022
Anindya Vika Desinta, merasa terhormat bisa ambil bagian dalam program Upskilling dan Reskilling 2022. Foto : Vika

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Marketing Communication (Marcomm) ASTON Cirebon Hotel & Covention Center, Anindya Vika Desinta turut ambil bagian dalam Program Upskilling dan Reskilling untuk Guru Kejuruan SMK bidang Bisnis Daring dan Pemasaran Tahun 2022.

Wanita kelahiran Semarang, 26 Maret 1998 yang akrab disapa Vika ini dipercaya menjadi pengajar dalam program yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi melalui Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI), serta Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata.

BBPPMPV mempercayakan Vika yang memiliki latar pendidikan Sarjana Ilmu Komunikasi, spesialis Corporate Public Relations Universitas Kristen Petra Surabaya untuk menjadi salah satu pemateri Upskilling dan Reskilling bidang Bisnis Daring dan Pemasaran.

Program Upskilling dan Reskilling bidang Bisnis Daring dan Pemasaran diselenggarakan mulai 8-25 Agustus 2022 secara luring, kemudian dilanjut 16-28 Agustus 2022 dengan materi penguatan industri.

Program tersebut diikuti sekitar 40 guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai daerah di Indonesia. 5 diantara melakukan Magang Industri dan project based learning (PBL) di ASTON Cirebon.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan link and match antara dunia pendidikan dengan dunia usaha dan dunia industri, sehingga lulusan SMK semakin selaras dengan standar kebutuhan industri dan dunia kerja (IDUKA). Selain itu tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru-guru SMK agar dapat pengalaman nyata di dunia industri,” ungkap Vika kepada cirebonbribin.com hari ini, Senin (12/9).

Dikatakan Vika, dirinya sangat antusias dan bangga bisa ikut ambil bagian untuk menyukseskan program ini.

Vika mendapatkan dukungan dari rekan-rekannua di ASTON Cirebon dalam menjalankan tugasnya menjadi pengajar dalam program Upskilling dan Reskilling 2022.

Apalagi program ini bertujuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Oleh karena itu saya sangat tertarik dan merasa terhormat karena dipercaya untuk menjadi salah satu pemateri dalam program ini," kata Vika lagi.

"Pada tanggal 2-19 September 2022 para guru belajar secara langsung di ASTON Cirebon untuk melakukan Magang Industri dan project based learning (PBL). Team Human Resource serta General Manager Hotel saya juga support dengan program ini, kami menyiapkan materi secara teori dan praktek mengenai dunia Digital Marketing.” tambahnya.

Vika menambahkan, peran guru SMK sangat besar dalam mempersiapkan dan membentuk siswa agar kompeten dalam bidang kejuruannya di SMK.

Selama pelatihan di ASTON Cirebon ini, para guru akan diajak secara langsung agar memahami apa itu digital marketing dan bagaimana prakteknya di industri perhotelan.

"Diharapkan setalah mengikuti program ini, para guru dapat memperbarui kompetensi dan keahliannya, agar selaras dengan perubahan teknologi dan penerapan kemajuan teknologi di dunia usaha dan industri saat ini," tutupnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar