Selasa, Agustus 02, 2022
Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya membentengi masyarakat dengan merebaknya kembali kasus belakang ini.

WERU (CIREBON BRIBIN) - Vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Badan Intelijen Daerah (Binda) Jawa Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon hari ini kembali hadir untuk melayani masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, Selasa (2/8).

Kalo ini, vaksinasi massal Covid-19 BINDA Jawa Barat digelar di dua lokasi di Kecamatan Weru, tepatnya di Puskesmas Sumber dan Balai Desa Karangsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan yang merupakan rangkaian vaksinasi massal BINDA Jawa Barat di dua tempat tersebut ditargetkan diikuti oleh 2.000 peserta.

Tenaga Kesehatan Puskesmas Sumber, Imam mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya membentengi masyarakat dengan merebaknya kembali Covid-19. Munculnya subvarian BA4 dan BA5, menjadikan penularannya lebih cepat di beberapa daerah di Indonesia.

“Untuk membentengi warga Kabupaten Cirebon dari merebaknya virus Covid-19 subvarian BA4 dan BA5 ini, kami bekerja sama dengan BINDA jawa Barat melaksanakan vaksinasi massal,” katanya.

Dijelaskannya, vaksinasi merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien untuk membentengi masyarakat dari paparan virus Covid-19. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut karena tidak sakit dan ada label halal dari MUI.

Selain itu, seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi juga diimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas,dan mencuci tangan dengan sabun.

"Kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Cirebon dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya Covid-19 varian Omicron. Kami akan terus melakukan upaya bersama-sama BINDA Jabar untuk mengatasi masalah kesehatan karena pandemi COVID-19 belum berakhir," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar