Selasa, Agustus 09, 2022
warga masyarakat mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang digelar BINDA Jawa Barat. Foto : Binda Jawa Barat

GREGED (CIREBON BRIBIN) - Vaksinasi massal yang diselenggarakan Badan Intelijen Daerah (Binda) Jawa Barat disambut antusias, Selasa (9/8/2022). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Kanci dan SMK Lestari Gemulung Lebak, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan yang merupakan rangkaian vaksinasi massal BINDA Jawa Barat yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon di dua tempat tersebut ditargetkan diikuti oleh 2.000 peserta.

Kepala SMK Lestari, Candrayana, menuturkan vaksinasi ini merupakan upaya membentengi masyarakat dengan merebaknya kembali Covid-19. Munculnya subvarian BA4 dan BA5, menjadikan penularannya lebih cepat di beberapa daerah di Indonesia.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada BINDA Jawa Barat yang memilih SMK Lestari sebagai salah satu lokasi dalam rangkaian vaksinasi massal. Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias," ujarnya.

Dijelaskannya, vaksinasi merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien untuk membentengi masyarakat dari paparan virus Covid-19. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut karena tidak sakit dan ada label halal dari MUI.

Selain itu, seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi juga diimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas,dan mencuci tangan dengan sabun.

"Vaksinasi bertujuan ntuk membentengi warga Kabupaten Cirebon dari merebaknya virus Covid-19 subvarian BA4 dan BA5 ini. Kami siap berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir," pungkasnya.(CB-005)

0 comments:

Posting Komentar