Jumat, Agustus 05, 2022
Telkomsel mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada peraih Awarding InternetBAIK Heroes, Arief Hendro Priyono (tengah), yang telah berkontribusi atas terciptanya penggunaan internet secara baik di masyarakat. Foto : Telkomsel

CIREBON BRIBIN - Rangkaian kampanye Festival InternetBAIK 2022 yang telah berlangsung pada Januari – Agustus 2022 telah sampai pada puncaknya yang ditandai melalui penyelenggaraan Awarding InternetBAIK Heroes dan webinar penutup “Menjaga Kesehatan Mental Keluarga di Era Digital” di Bandung yang disiarkan live di Zoom dan channel YouTube Telkomsel.

Webinar yang dikemas dalam bentuk storytelling tersebut merupakan bentuk kolaborasi Telkomsel bersama Siberkreasi (Gerakan Literasi Digital Nasional), Pemkot Bandung, DP2KBP3A Provinsi Jawa Barat dan Fammi.ly (platform tanya jawab parenting) sebagai upaya memberikan pemahaman dan panduan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan mental keluarga di era digital, serta bagaimana mempersiapkan remaja menjadi pribadi yang sehat mental di era digital.

Kampanye Kebaikan Internet dimulai dari #InternetBAIK terus disematkan dalam rangkaian kegiatan Festival InternetBAIK 2022 yang merupakan hasil kolaborasi Telkomsel bersama Siberkreasi dan Fammi.ly.

Berjalannya program tersebut bersamaan dengan diluncurkannya aplikasi InternetBAIK oleh Telkomsel yang dapat dimanfaatkan seluruh orang tua untuk meningkatkan pengetahuan dalam mendukung pengguna internet secara BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif) melalui beragam materi. Aplikasi InternetBAIK ini dapat diunduh langsung di Google Play atau diakses melalui browser di app.internetbaik.id. Terdapat beragam materi BAIK tersedia dalam bentuk modul, podcast, maupun video singkat. Semuanya dapat diakses secara mudah dan nyaman, kapan saja dan di mana saja dalam satu aplikasi.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan, Webinar tersebut sekaligus menjadi acara puncak yang menutup rangkaian kampanye Festival InternetBAIK 2022.

"Melalui keseluruhan rangkaian Festival InternetBAIK ini, kami berupaya melibatkan peran orang tua untuk lebih jauh dan aktif dalam mengontrol, mengarahkan, dan membimbing anak sebagai generasi penerus bangsa yang dapat memanfaatkan internet secara positif sehingga dapat menciptakan lingkungan psikologis yang lebih sehat, serta dapat lebih maksimal dalam memanfaatkan penggunaan internet untuk mengoptimalkan berbagai potensi di berbagai aspek kehidupannya," katanya.

Selain melangsungkan kegiatan webinar, pada acara puncak Festival InternetBAIK 2022 yang diselenggarakan di gedung Bandung Creative Hub, Telkomsel turut mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada peraih Awarding InternetBAIK Heroes.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Arief Hendro Priyono sebagai salah satu pahlawan kebaikan yang selama ini telah berkontribusi mendukung terciptanya penggunaan internet secara BAIK di masyarakat dengan secara aktif mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi InternetBAIK. #InternetBAIK Heroes sendiri merupakan fitur di dalam aplikasi InternetBAIK yang dapat dimanfaatkan oleh setiap pengguna aplikasi untuk menyebarluaskan tautan khusus yang tersemat pada profilnya untuk menyebarkan kebaikan dan informasi mengenai InternetBAIK. 

Setiap tautan yang tergunakan akan dihitung sebagai poin yang dapat dimanfaatkan untuk menukarkan doorprize menarik.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan Festival Internet Baik dapat menjadi salah satu upaya Telkomsel yang mampu meningkatkan pemahaman, kesadaran, dan pengetahuan seluruh masyarakat, baik dari generasi muda maupun orang tua mengenai betapa pentingnya menjadi pengguna internet yang BAIK untuk terbentuknya masa depan generasi muda yang positif. Kami pun berharap, kegiatan corporate social responsibility (CSR) Telkomsel ini mampu menghadirkan ekosistem digital yang positif dengan terus memperkuat perannya dalam membangun karakter bangsa dengan melibatkan berbagai stakeholders dalam pelaksanaannya,” tambah Saki.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Siberkreasi Indonesia Yosi Mokalu sekaligus sebagai salah satu keynote speaker Festival Internet Baik 2022 mengatakan, hadirnya rangkaian Festival Internet Baik 2022 dan aplikasi Internet Baik sangat kami apresiasi.

"Dengan harapan masyarakat bisa teredukasi secara digital dan mampu menyebarkan konten-konten positif kepada orang-orang di sekitarnya," katanya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar