Sabtu, Agustus 27, 2022
Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan BINDA Jawa Barat. Foto : BINDA Jawa Barat

SUSUKAN (CIREBON BRIBIN) - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat menggelar vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Susukan Kabupaten Cirebon, Sabtu (27/8). Vaksinasi tersebut ditargetkan diikuti oleh 3.000 orang warga dari daerah sekitar.

Tenaga Kesehatan Puskesmas Susukan, dr. Olga menyampaikan siap mendukung penuh kegiatan vaksinasi massal yang digelar BINDA Jawa Barat secara maraton di Kabupaten Cirebon. Bahkan, diakuinya masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, masyarakat juga sangat antusias mengikuti vaksinasi massal di Puskesmas Susukan. Rata-rata masyarakat yang datang ke lokasi hendak mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster," ujarnya.

Ia mengungkapkan, vaksinasi pada hari ini menyediakan 3.000 dosis yang dilaksanakan di Puskesmas Susukan. Nantinya, kegiatan tersebut digelar secara maraton di lokasi lainnya di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap dan setiap titiknya menyediakan 3.000 dosis. Rencananya, vaksinasi ini digelar sampai pertengahan bulan September mendatang di Kabupaten Cirebon," ungkap dr Olga.

Pihaknya berharap, pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat Kabupaten Cirebon. Terutama di tengah ancaman penyebaran Covid-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5.

"Vaksinasi ini juga akan menyasar desa lainnya yang termasuk wilayah kerja kami. Diharapkan, masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun ketiga bisa mendatangi lokasi tersebut," pungkasnya.(CB-004)

0 comments:

Posting Komentar