Senin, Agustus 01, 2022
Warga antusias mendatangi lokasi vaksinasi massal BINDA Jawa Barat. Foto : BINDA Jawa Barat

SUSUKAN LEBAK (CIREBON BRIBIN) - Warga Desa/Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat. Warga berbondong-bondong mendatangi Puskesmas Susukan yang menjadi lokasi vaksinasi Covid-19 tersebut.

Salah satu warga, M. Arifin, mengaku sengaja datang untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster. Bahkan, ia turut serta mengajak keponakannya yang berusia 14 tahun untuk mendapatkan vaksin dosis kedua.

"Saya mendapat informwsi dari perangkat desa ada vaksinasi BINDA Jawa Barat. Langung ajak keponakan ke Puskesmas Susukan karena memang belum booster," katanya, Senin (1/8).

Ia menjelaskan, sengaja mengikuti vaksinasi karena mendukung program pemerintah. Selain itu, perkembangan pandemi Covid-19 yang saat ini trennya kembali meningkat sehingga vaksinasi diharapkan dapat melindunginya.

Kegiatan vaksinasi massal juga digelar BINDA Jawa Barat di Desa Susukan Lebak, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon. Dalam vaksinasi di dua lokasi tersebut ditargetkan diikuti oleh 2 000 warga setempat.

Kuwu Susukan Lebak, Ahmad Zaelani, mengungkapkan, vaksinasi yang diselenggarakan BINDA Jawa Barat digelar secara maraton. Setiap harinya, vaksinasi tersebut dilaksanakan di dua lokasi dan menyasar 2000 warga.

"Di setiap lokasi akan menyediakan pelayanan vaksinasi dosis pertama, kedua, dan booster. Namun, rata-rata warga yang datang hendak mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar