Sabtu, Agustus 06, 2022
2000 dosis vaksin disediakan dalam vaksinasi Covid-19 massal BINDA Jawa Barat

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat menggelar vaksinasi Covid-19 di dua lokasi, Sabtu (6/8). Di antaranya, Puskesmas Susukan dan Puskesmas Sumber, Kabupaten Cirebon.

Tenaga Kesehatan Puskesmas Susukan, Linda, menyampaikan siap mendukung penuh kegiatan vaksinasi massal yang digelar BINDA Jawa Barat secara maraton sejak pekan lalu di Kabupaten Cirebon.

"Alhamdulillah, masyarakat juga sangat antusias mengikuti vaksinasi ini. Rata-rata masyarakat yang datang ke lokasi hendak mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster," ungkapnya.

Ia menyampaikan, vaksinasi kali ini menyediakan 2000 dosis yang dilaksanakan serentak di dua lokasi berbeda. Nantinya, kegiatan tersebut digelar secara maraton di lokasi lainnya di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Setiap hari ada dua lokasi, dan setiap titiknya menyediakan 1000 dosis sehingga dalam sehari ditargetkan 2000 dosis. Rencananya, vaksinasi ini digelar selama tiga minggu," katanya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat Kabupaten Cirebon. Terutama di tengah ancaman penyebaran Covid-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5.

"Vaksinasi ini juga akan menyasar desa lainnya yang termasuk wilayah kerja kami. Diharapkan, masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun ketiga bisa mendatangi lokasi tersebut," ujarnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar